Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Bungkam Notifikasi Facebook dengan Fitur Quiet Mode

facebook quiet mode
Indri Penulis

Tidak bisa konsentrasi bekerja karena ada notifikasi Facebook masuk? Tenang, Facebook membuat fitur Quiet Mode yang bakal bisa membungkam notifikasi yang mengganggu kalian.

Bekerja dari rumah atau WFH selama COVID-19 mungkin terkesan menyenangkan. Tapi bagi sebagian orang, bekerja di rumah justru terasa sulit. Apalagi kita jadi sulit konsentrasi.

popculture.id

Ada banyak hal yang bisa mengganggu konsentrasi saat kerja di rumah. Mulai dari godaan rebahan, mondar-mandir tidak jelas di rumah, aktivitas keluarga yang lain, sampai notifikasi dari media sosial.

Ngomong-ngomong tentang media sosial, Facebook baru-baru ini meluncurkan fitur untuk membungkam notifikasi lho. Fitur ini bernama Quiet Mode.

Bungkam Notifikasi dengan Facebook Quiet Mode

Bekerja dari rumah sebenarnya menjadi tantangan tersendiri untuk setiap orang. Karena kita dituntut untuk tetap bertanggung jawab dengan pekerjaan, walau jauh dari pantauan atasan.

Media sosial adalah salah satu hal yang dapat memecah konsentrasi. Orang secara tidak sadar bisa menghabiskan waktu selama puluhan menit di media sosial mereka.

Belum lagi kalau ada bunyi notifikasi. Pasti konsentrasi akan langsung buyar. Diakui atau tidak, notifikasi media sosial bisa membuat tangan kita gatal untuk segera melihatnya.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Inilah yang membuat Facebook meluncurkan Quiet Mode. Fitur ini memungkinkan kalian untuk menonaktifkan push notification yang masuk dalam kurun waktu tertentu.

Facebook menggambarkan mode ini sebagai ‘cara baru untuk menemukan keseimbangan.’ Maksudnya, Facebook ingin ada keseimbangan antara urusan rumah dan pekerjaan.

Lalu apa saja yang ada dalam fitur Quiet Mode? Sebenarnya fitur ini adalah bagian dari ‘Your Time on Facebook.’ Jadi kalian bisa melihat berapa lama waktu yang dihabiskan di Facebook.

Mode ini bisa kalian matikan atau hidupkan sesuai selera. Kalian juga bisa menjadwalkan Quiet Mode untuk bekerja di jam-jam tertentu.

Ketika membuka Facebook saat mode ini aktif, fitur tersebut akan mengingatkan kalian sisa waktu memakai Facebook. Tapi tenang, kalian bisa mengatur waktu pemakaian kok. Misalnya untuk 15 atau 20 menit saja.

Sementara itu, awal bulan ini Facebook meluncurkan aplikasi Messenger baru. Aplikasi baru ini bisa dipakai oleh pengguna Windows dan macOS.

    %d blogger menyukai ini: