Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Samsung One UI 3.0 – Ada Fitur Baru Apa Saja Nih?

Indri Penulis

Selama beberapa minggu ini, Samsung telah bekerja keras menguji One UI 3.0. Kira-kira apa saja yang ada di dalam UI terbaru ini?

Interface Samsung One UI telah memasuki babak baru. Sekarang, interface ini telah menginjak ke versi One UI 3.0. Seperti biasa setiap ada One UI yang baru, pasti ada pula fitur-fitur baru yang bakal dihadirkan.

popculture.id

Lalu bagaimana dengan One UI 3.0? Mari kita lihat apa saja fitur baru yang dibawa oleh UI terbaru ini.

Deretan Fitur Baru Samsung One UI 3.0

One UI 3.0 dibuat berdasarkan Android 11. Sebelumnya, perusahaan telah meluncurkan One UI 3.0 Beta Developer untuk Galaxy S20 di bulan September.

Akhir Oktober ini, perusahaan kembali mengungkap beberapa fitur terbaru dari One UI 3.0. Dari berbagai fitur yang ditampilkan di situs web Samsung, UI 3.0 terlihat lebih simpel dan telah dioptimalkan.

Interface ini diklaim mampu menunjang kehidupan sehari-hari pengguna, dan membuat pengguna tidak akan ketinggalan informasi apa pun. Salah satu penyempurnaan One UI 3.0 adalah soal kenyamanan.

Notification Panel dan Quick Panel di One UI 3.0

Quick Panel di UI ini telah disempurnakan. Sehingga pengguna bisa beralih antara musik ke video dengan mudah. Panel Notification juga ditingkatkan. Pengguna bisa melihat informasi kapan pun, bahkan saat ponsel terkunci.

One UI 3.0 di Samsung Galaxy Z Fold 2

Ukuran layar di One UI 3.0 juga telah dioptimalkan. UI ini mampu beradaptasi sesuai kondisi smartphone. Contoh pada Galaxy Z Fold 2. Saat ponsel ditutup, interface ponsel bakal terlihat klasik. Tapi saat dibuka, One UI 3.0 bakal kembali ke ukuran Main Screen (layar tablet).

Rear Cam Selfie One UI 3.0

Masih untuk perangkat lipat Samsung. Perusahaan mengatakan kalau fitur Dual Preview dan Rear Cam Selfie akan tersedia di Galaxy Fold ketika UI 3.0 resmi dirilis. Sementara pemilik Galaxy Z Fold 2 sekarang sudah punya kedua fitur tersebut.

Dinamic Lock Screen One UI 3.0

Oya, perusahaan juga menyoroti perluasan pada Dinamic Lock Screen. Kalau di One UI 2.5 hanya terdapat lima kategori, sekarang di One UI 3.0 telah bertambah menjadi 10.

Video Call Full Screen

One UI 3.0 juga mendukung panggilan video layar penuh. Bukan cuma itu, UI ini juga bakal mendukung topeng emoji AR yang bisa menirukan ekspresi pengguna. Membuat aktivitas video call jadi lebih menyenangkan.

Di sisi lain, situs web Samsung hanya membahas secuil tampilan menarik UI 3.0. Fitur lengkap dari interface ini tetap akan terlihat jelas saat nanti sudah resmi dirilis.

Kendati begitu, Samsung berjanji kalau mereka akan membawa banyak peningkatan ke UI terbarunya. Sementara itu, UI 3.0 dijadwalkan rilis pada November mendatang. Kita tunggu saja ya.

    %d blogger menyukai ini: