Telegram Bersiap Jadi Pesaing Zoom Dengan Fitur Video di Voice Chat

Setelah menjadi pesaing Clubhouse dengan fitur Voice Chat, Telegram akan menyasar bersaing dengan Zoom. Nantinya fitur Video akan menjadi bagian di Voice Chat Telegram.

Dalam beberapa bulan terakhir, Telegram gas pol menambahkan berbagai fitur baru. Setelah merilis Voice Chat untuk percakapan grup, Telegram pun menambahkan fitur itu ke channel. Lalu fitur itu kembali berkembang dengan tambahan membuat jadwal.

Melihat Clubhouse masih belum menunjukkan batang hidungnya di Android (paling tidak sampai artikel ini ditulis), Telegram jelas punya kans besar merebut pasar tersebut. Pesaingnya yang cukup dekat mungkin hanyalah Twitter Space dan Discord Stage Channel.

Telegram Akan Masuk Ranah Video Chat

Toh ambisi Telegram tidak berhenti di situ. Ada raksasa lain bernama Zoom berdiri di depan. Zoom sendiri berhasil meraih kepopuleran luar biasa saat pandemi Covid berlangsung, ketika semua orang melakukan interaksi secara online dari rumah.

Niat Telegram menambahkan fitur Video di Voice Chat itu diutarakan oleh Pavel Durov sendiri. Ia menyatakannya melalui kanalnya (@Durov) di aplikasi Telegram.

Pavel Durov berencana bawa fitur video di voice chat telegram

Pavel Durov menyebutkan kalau Telegram akan menambahkan video pada bulan Mei. Dengan begitu membuat Telegram jadi platform yang powerful untuk panggilan video grup.

Ia juga mengatakan akan menambahkan berbagai fitur pelengkap, seperti berbagi layar, mengurangi gangguan suara, dukungan untuk ponsel dan tablet, semua yang bisa kamu harap dari sebuah aplikasi konferensi. Tentunya tetap dengan kelebihan, seperti tampilan, kecepatan, dan enkripsi, khas Telegram.

Nah, untuk kamu yang memakai Telegram, silakan tunggu kabar selanjutnya. Kalau sesuai rencana, update di bulan Mei bisa memberikan sesuatu yang lebih menarik lagi.

%d blogger menyukai ini: