FIX! Satu Karyawan Apple Positif Kena Virus Corona

Indri Penulis

Salah satu karyawan Apple dikonfirmasi telah terkena virus Corona. Ini adalah pertama kalinya karyawan Apple terkena virus mematikan tersebut.

Virus Corona masih mengintai semua orang di dunia. Virus mematikan ini telah menyerang ribuan orang di beberapa negara dan menyebabkan sebagian meninggal dunia.

Virus mematikan ini tidak pandang bulu saat menyerang orang. Bahkan karyawan dari perusahaan sekelas Apple pun bisa menjadi korban virus ini.

Ya, beberapa waktu lalu, Apple mengkonfirmasi kalau satu karyawan mereka telah positif terkena virus Corona. Karyawan tersebut berada di kantor Apple Cork, Irlandia.

Sumber Gambar : Fortune

Karyawan Apple Terkena Virus Corona

β€œSatu karyawan kami di Cork telah terkonfirmasi terkena COVID-19,” kata Apple dilansir dari situs CNBC Internasional, 11 Maret 2020.

Apple juga mengungkapkan kalau mereka sekarang terus berkoordinasi dengan otoritas kesehatan setempat. Sementara untuk karyawan yang positif Corona, dia disuruh untuk melakukan isolasi mandiri.

Lalu bagaimana imbas kasus ini ke karyawan lain? Apple rupanya telah meminta karyawan lain untuk bekerja di rumah sementara.

Apple bekerja sama dengan Health and Safety Executive untuk mengobservasi situasi ini. Apple juga melakukan pembersihan menyeluruh di kantor maupun Apple Store secara reguler.

Sementara di kantor pusat Cupertino, California, Apple meminta semua karyawan mereka bekerja dari rumah saja. Yah, hal itu dilakukan kalau memungkinkan.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya karyawan perusahaan besar terkena Coronavirus. 28 Februari lalu, Google mengatakan kalau karyawan mereka di Zurich, Swisste juga ada yang kena Coronavirus.

Amazon dan Microsoft juga mengkonfirmasi hal yang sama. Karyawan mereka ada yang positif terkena Coronavirus. Perusahaan akhirnya meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah saja.

Virus Corona pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Sampai sekarang, ada lebih dari 100 negara yang mengkonfirmasi kalau warganya positif Corona. Ya satunya adalah Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: