Foto Bocoran Huawei Mate 30 Ini Berbeda Dari Sebelumnya

Tidak lama lagi Huawei akan mengumumkan smartphone unggulan terbaru Mate 30. Mendekati momen itu, muncul bocoran foto Huawei Mate 30 yang berbeda dari sebelumnya.

Rumor sebelum ini menyebutkan kalau Huawei akan mengumumkan ponsel ini pada bulan September. Lalu, di samping itu juga beredar gambar render dari perusahaan pembuat casing.

Gambar itu menunjukkan tiga kamera dan lampu kilat di tempat yang berbentuk bundar. Desain ini tentu berbeda dengan rancangan Huawei Mate 20 sebelumnya yang berbentuk kotak (rounded square). Bocoran lain menunjukkan gambar render dengan tempat kamera berbentuk persegi panjang tegak dengan sudut membundar.

Nah, bocoran terbaru ini hadir dari Slashleaks. Mereka mengunggah 3 buah foto bocoran Huawei Mate 30. Yang dua merupakan foto tampak belakang, sedangkan yang satu dari samping. Sayangnya tidak ada dari depan.

Di foto tersebut, nampak sebuah smartphone berwarna biru kehijauan (emerald green?). Di ponsel itu terlihat tempat kamera berbentuk kotak dengan sudut membundar. Mirip dengan Mate 20. Namun, yang ini terlihat lebih tinggi (hampir bujur sangkar).

bocoran huawei mate 30
Foto: Slashleaks (via Digital Trends)

Kalau kita perhatikan lebih detil, ada empat kamera di sana. Selain itu ada lampu kilat (kelihatannya dual LED) dan sebuah sensor yang belum diketahui. Tulisan Leica berada di sebelah bawah kamera, tidak di atas seperti generasi sebelumnya.

Sayangnya selain foto-foto itu tidak ada informasi lain. Entah apakah smartphone di foto ini merupakan ponsel prototipe atau dummy.

Secara pribadi, saya lebih suka desain dengan kamera di tengah bodi daripada di ujung seperti iPhone. Apalagi kalau tempat kamera itu besar. Kelihatan lebih rapi saja sih. Bagaimana dengan kamu?