Foto Low Light Huawei P30 Menunjukkan Kedahsyatannya

kamera huawei p30 pro

Smartphone Huawei P30 dan P30 Pro sudah dirilis. Kedua ponsel ini memiliki teknologi kamera yang canggih. Hal ini terbukti dari beberapa foto low light saat dibandingkan dengan ponsel Google Pixel 3.

Google Pixel 3 memiliki fitur kamera yang disebut dengan Night Sight. Fitur ini memungkinkan foto low light menjadi lebih terang secara natural. Ketika diumumkan, Night Sight langsung jadi bahan pembicaraan di internet.

Huawei P30 dan P30 Pro juga memiliki fitur yang mirip di samping adanya fitur zoom yang fenomenal. Beberapa foto yang hadir menunjukkan kalau teknologi kamera Huawei lagi-lagi mengejutkan.

Vlad Savov dari The Verge mengunggah beberapa perbandingan foto Google Pixel 3 dan Huawei P30 Pro di Twitter.

Selain itu, ia juga mengunggah foto hasil zoom 24x (hybrid) dan 10x. Ia memang menyebutkan kalau itu foto 10x, 5x, dan normal. Tapi ia kemudian melakukan koreksi, yang justru memperlihatkan keampuhan zoom dari kamera Huawei P30 Pro ini.

Walau memang dahsyat, kamera ponsel terbaru Huawei ini bukannya tanpa kekurangan. Basil, seorang YouTuber, juga mengunggah hasil uji cobanya. Dari foto tersebut nampak warna kekuningan mendominasi hasil foto Night Mode dari Huawei P30 Pro.

Hal ini sangat mungkin disebabkan karena pengolahan gambar menggunakan sensor RYYB, yang menekankan warna kuning lebih banyak dari sistem RGGB. Seperti yang Basil sebut, Huawei perlu mengolah white balance untuk Night Mode dengan lebih baik.

Bagaimanapun juga, harus kita akui kalau hasil foto low light Huawei P30 Pro ini memang sangar. Tidak kalah fenomenal dari fitur zoom miliknya. Bahkan tidak kalah dari fitur Night Sight Google Pixel 3.