Fujifilm Instax Mini 11 Resmi Terdaftar dan Akan Segera Rilis

Indri Penulis

Fujifilm telah mendaftarkan Fujifilm Instax Mini 11 sebagai merek dagang. Kemungkinan besar kamera instan itu akan segera rilis dalam waktu dekat.

Kejayaan kamera instan mungkin tidak ‘secermerlang’ dulu. Sebab kini keberadaannya tergantikan dengan kamera digital, DSLR, hingga kamera smartphone.

Walau begitu, peminat kamera instan juga masih banyak. Sebab tidak bisa dipungkiri, menggunakan kamera instan untuk mengambil foto memiliki keunikan tersendiri.

Fujifilm, salah satu produsen kamera termuka, baru-baru ini mendaftarkan nama kamera instan baru. Kamera tersebut adalah Fujifilm Instax Mini 11.

Sumber Gambar : Amazon

Seperti Apa Kamera Fujifilm Intax Mini 11?

Instax Mini adalah nama produk dari kamera instan Fujifilm. Perusahaan sendiri selalu memperbarui jajaran produk Instax Mini sejak awal tahun 2000-an.

Kini di awal tahun 2020, perusahaan telah mendaftarkan nama baru untuk Instax Mini. Itu artinya, kita mungkin akan melihat Instax Baru dalam waktu dekat.

Menurut leaker kamera Nokishita, Fujifilm telah mengajukan Instax Mini 11 sebagai merek dagang. Hal tersebut Nokishita paparkan melalui salah satu postingan di akun Twitter-nya.

Tentu ini adalah berita yang sangat menarik. Mengingat Fujifilm Instax Mini 9 dulu sangat populer. Bahkan Instax Mini 9 berhasil menjadi salah satu kamera instan terbaik sampai sekarang.

Sampai saat ini, belum ada informasi lain seputar Instax Mini 11. Satu-satunya informasi yang kami ketahui adalah, kamera ini bakal menjadi penerus Instax Mini 9.

Jika itu benar, tentu akan timbul pertanyaan lain. Lalu apa yang terjadi pada Instax Mini 10? Bukannya yang dirilis seharusnya seri ke-10?

Alih-alih meluncurkan Instax Mini 10 setelah kesuksesan Mini 9, Fujifilm justru mengumumkan Instax Mini Play pada tahun 2019.

Sementara itu, perusahaan tidak harus meluncurkan produk dengan nama urut. Seperti yang kita lihat pada kasus Samsung Galaxy S20.

Padahal jika diurutkan dengan benar, Samsung harusnya merilis Galaxy S11 sebagai pengganti Galaxy S10. Nah, ini juga terjadi pada kasus Instax Mini dari Fujifilm.

Kami sendiri belum tahu bagaimana spesifikasi Instax Mini 11. Tapi kemungkinan versi 11 akan lebih baik dari pendahulunya. Mungkin harga yang dibanderol juga lebih mahal dari Mini 9.

    %d blogger menyukai ini: