[RESMI] Samsung Akan Umumkan Galaxy S20 Pada 11 Februari 2020

Teaser Galaxy Unpacked Bocor!

Samsung Galaxy Unpacked 2020

Bocoran terbaru menyebutkan kalau Samsung akan mengumumkan smartphone unggulannya, Galaxy S20, pada tanggal 11 Februari 2020. [UPDATE – SUDAH RESMI]

Smartphone dari lini Galaxy S memang biasa diumumkan Samsung di awal tahun. Pengumuman ini dilakukan melalui acara Galaxy Unpacked. Informasi mengenai acara Galaxy Unpacked 2020 berhasil diketahui sebelum promosi resmi berjalan.

Pengguna Twitter dengan username @water8192 menemukan video teaser acara tersebut di Vimeo. Video itu sendiri sebenarnya tidak terdaftar (belum dipublikasikan). Ia kemudian mengunggahnya ke Twitter.

Di video tersebut, kita bisa melihat animasi tulisan “GALAXY” dengan dua kotak sebagai pengganti huruf A. Di akhir video, kita bisa melihat tanggal acara tersebut, yaitu 11 Februari 2020. Rumor lain menyebutkan kalau acara itu akan berlangsung di San Francisco, California. Sekali lagi, publikasi resmi belum berjalan.

Dugaan sementara, akan ada dua perangkat — yang diwakili dua kotak itu — yang diperkenalkan di acara ini. Kotak sebelah kiri terlihat mirip dengan bocoran Samsung Galaxy S20 Ultra, versi tertinggi dari lini itu. Sedangkan kotak satunya diduga sebagai simbol dari Samsung Galaxy Fold clamshell, ponsel lipat yang berbentuk seperti Motorola RAZR.

Ponsel dari seri S terbaru seharusnya adalah S11. Namun akhir-akhir ini beredar kencang kabar bahwa Samsung akan memakai nomor seri S20 untuk menyesuaikan tahun ini dan memulai seri baru di dekase yang baru. Rumor tersebut juga menyebutkan kalau Samsung akan memakai sensor kamera 108MP dan chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 865.

Kita tunggu saja.

UPDATE – SUDAH RESMI

Kini bocoran itu sudah resmi. Samsung sudah mengumumkan acara Galaxy Unpacked 2020 dan merilis video di atas. Jadi sekarang kita tinggal menunggu perangkat apa saja yang akan diumumkan. Apakah penamaan Galaxy S20 benar? Apakah memang akan ada rilis Galaxy Fold clamshell?

%d blogger menyukai ini: