Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Terpampang di Situs FCC, Samsung Galaxy Z Fold 3 akan Dukung S Pen Pro

Indri Penulis

Ponsel Samsung Galaxy Z Fold 3 dikabarkan bakal mendukung S Pen Pro. Kabar ini beredar sejak nama S Pen Pro terpampang di situs FCC.

S Pen Pro sendiri pertama kali diumumkan bersama Samsung Galaxy S21 Series awal tahun ini. Tapi untuk ketersediaannya, Samsung cuma bilang kalau S Pen Pro bakal tiba akhir tahun ini.

Lama nggak ada kabar, baru-baru ini publik dikejutkan oleh data yang terpampang di situs sertifikasi FCC. Situs itu tak hanya mengonfirmasi ‘kedatangan’ S Pen Pro, tapi juga mengatakan kalau Galaxy Z Fold 3 bakal mendukung aksesoris yang satu ini.

Di situs FCC, S Pen Pro datang dengan nomor model “EJ-P5450.” FCC memang tak mencantumkan kapan aksesoris ini akan rilis. Tapi biasanya kalau suatu produk sudah masuk di situs tersebut, maka peluncurannya tak akan lama lagi.

Sumber : FCC

Berbagai pihak pun berspekulasi kalau S Pen Pro akan debut bareng produk-produk lainnya di acara Galaxy Unpacked tanggal 11 Agustus mendatang (yah, meskipun S Pen Pro nggak masuk ke dalam daftar bocoran produk yang bakal rilis di Galaxy Unpacked Agustus mendatang).

Ditambah lagi menurut rumor yang beredar baru-baru ini, Samsung Galaxy Z Fold 3 memang akan mendukung S Pen. Plus, render yang dibagikan Evan Blass beberapa waktu lalu juga menunjukkan S Pen di samping Galaxy Z Fold 3 (ada tulisan “Fold Edition” di bagian atasnya). Kemungkinan besar S Pen yang dimaksud adalah S Pen pro.

Kembali lagi, menurut label yang disertakan dalam pengajuan sertifikasi FCC, S Pen Pro akan kompatibel dengan beberapa perangkat seperti Galaxy Note 10 Lite (mungkin Note 10 dan Note 10+ juga), Galaxy S21 Ultra 5G, Galaxy Note 20 Duo, Galaxy Tab S7 Series, Galaxy Tab S6 dan Galaxy Z Fold 3 5G.

Baca Juga:  Ponsel 7 inci Vivo X Note dan Tablet Vivo Pad Resmi Meluncur

Untuk spesifikasinya, S Pen Pro akan mendukung pengisian baterai lewat port USB-C. Dia juga bakal mendukung Air Actions lewat Bluetooth Low Energy (BLE).