Samsung Galaxy Z Fold 4 Diprediksi Tak Punya Slot S Pen Bawaan

Gosip terbaru soal Samsung Galaxy Z Fold 4 muncul lagi. Galaxy Z Fold 4 kabarnya tak akan dibekali slot S Pen bawaan seperti pendahulunya.

Penerus Samsung Galaxy Z Fold 3, Samsung Galaxy Z Fold 4 diprediksi akan meluncur Agustus tahun depan (kalau jadwalnya sama dengan Galaxy Z Fold 3 kemarin).

Masih beberapa bulan sebelum peluncuran ponsel dilakukan. Namun beragam rumor sudah mulai bertebaran di Internet.

Beberapa waktu lalu, Galaxy Z Fold 4 rumornya akan menyajikan sensor sidik jari di dalam layar. Kalau benar, maka dia diprediksi akan menjadi ponsel lipat pertama di dunia yang hadir dengan sidik jari dalam layar.

November ini muncul lagi gosip tentang ponsel tersebut. Tapi gosip kali ini sepertinya kurang disukai beberapa pengguna, terutama buat penggemar S Pen. Pasalnya Galaxy Z Fold 4 rumornya tak akan hadir dengan slot S Pen bawaan.

Sumber : Phone Arena

Rumor ini berasal dari leaker Lanzuk di situs Naver. Ia mengatakan kalau sampai sekarang tak ada satu pun prototipe Galaxy Z Fold 4 yang memiliki slot S Pen khusus.

Di luar negeri, dikatakan bahwa Galaxy Z Fold 4 akan memiliki S Pen bawaan, tapi tidak ada slot bawaan di sampel pengembangan atau prototipe saat ini,” kata Lanzuk.

Namun, jika ada beberapa perubahan, mungkin akan dikonfirmasi pada bulan Maret (2022),” lanjutnya.

Kalau misalnya ponsel ini nggak mendukung slot S Pen bawaan, masih kah dia mendukung S Pen? Kemungkinan besar masih. Siapa tahu dia nanti dibikin seperti Galaxy S21 Ultra, yakni mendukung S Pen tapi nggak ada slot bawaan di bodinya.

Apalagi rumornya Galaxy Z Fold 4 akan didesain lebih ringan dari pendahulunya. Mungkin karena inilah bodi ponsel nggak dilengkapi slot bawaan.

Walau pun misalnya ponsel ini benar-benar nggak dibekali slot S Pen bawaan seperti Galaxy Z Fold 3, setidaknya masih ada fitur lain yang perlu diantisipasi.

Contohnya dalam hal kamera. Samsung digadang-gadang akan mempersembangkan peningkatan kamera ‘ekstra’ pada Galaxy Z Fold 4. Ponsel ini akan dibekali perangkat kamera premium. Membuatnya bisa bersaing dengan ponsel flagship lain yang menawarkan kamera mengesankan.

Ya semoga saja itu benar. Pasalnya pendahulunya, Samsung Galaxy Z Fold 3 memiliki kualitas kamera yang nggak terlalu memuaskan (untuk ukuran ponsel flagship). Dia masih kalah jauh dari jajaran Samsung Galaxy S21 Series.

%d blogger menyukai ini: