Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold Lite Tak akan Dilakukan Tahun Ini

Mi MIX FOLD bagian dalam

Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold Lite kabarnya tak jadi dilakukan tahun ini. Apa alasannya dan kapan peluncuran pastinya?

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung bakal meluncurkan tiga ponsel lipat tahun ini. Kemungkinan ketiga ponsel itu adalah penerus Samsung Galaxy Z Fold2, Z Flip 5G, serta varian Galaxy Z Fold Lite.

Namun laporan terbaru dari SAMMOBILE mengatakan, Samsung tahun ini โ€˜hanyaโ€™ akan merilis dua ponsel lipat saja. Kemungkinan besar, mereka adalah Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold Lite Diundur

Bocoran mengenai ponsel lipat versi “ringan” ini telah muncul sejak tahun lalu. Ponsel ini kabarnya akan punya harga separuh versi utama, yakni antara $900 sampai $1.100.

Di sisi lain, ponsel lipat versi Lite ini kabarnya akan hadir pada Maret 2021. Namun laporan tersebut dibantah langsung oleh pihak Samsung. Perusahaan justru membeberkan kalau mereka bakal meluncurkan varian baru Galaxy Z Flip pada paruh kedua tahun ini.

Belum jelas kenapa peluncuran versi Lite ditunda. Namun krisis chip yang sedang berlangsung mungkin adalah penyebabnya.

Samsung telah berjuang di tengah keterbatasan chip. Salah satunya dengan mengurangi harga Samsung Galaxy Z Fold 2 dan Z Flip 5G. Sementara penerusnya kemungkinan besar tak akan dibanderol dengan harga lebih tinggi.

Sementara itu, ponsel lipat hingga kini masih jadi produk khusus dengan harga super mahal. Rumor mengenai adanya ponsel Galaxy Fold Lite (versi murah), tentu saja membuat penggemar antusias.

Ponsel lipat murah juga dapat membantu Samsung mempertahankan dominasinya di pasar. Ponsel lipat murah juga dapat membantu Samsung dalam menghadapi persaingan dengan Xiaomi (lewat produknya MI MIX FOLD) dan perusahaan lainnya.

Namun karena perusahaan menepis kabar tentang peluncuran Galaxy Z Fold Lite tahun ini, dan peluncurannya juga diundur entah sampai kapan, jadi ya.. Kita sabar dulu ya.

%d blogger menyukai ini: