Rumor Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya Layar Sekunder Lebih Kecil

Samsung Galaxy Z Fold 3 dirumorkan bakal memiliki layar sekunder di luar bodi ponsel. Layar ini diperkirakan jauh lebih kecil dibanding pendahulunya.

Sebelum bocoran layar Samsung Galaxy Z Fold 3 beredar, bocoran lain yang beredar tahun lalu mengungkapkan kamera ponsel telah tersebar lebih dulu. Kabarnya, ponsel ini akan memiliki kamera pop-up selfie.

April ini, dilansir dari GSMArena, akun Twitter @chunvn888 sempat mengunggah cuitan tentang beberapa ponsel yang akan datang.

Rumor Layar Sekunder Samsung Galaxy Z Fold 3

Nah, di dalam daftar tersebut, terpampang nama Samsung Galaxy Z Fold 3. Berdasarkan daftarnya, ponsel ini memiliki layar sekunder berukuran 5,4 inci dengan resolusi 816×2260.

Kalau prediksi ini benar, maka layar sekunder Galaxy Z Fold 3 jauh lebih kecil dibanding pendahulunya, Galaxy Z Fold 2. Sebagai gambaran, Galaxy Z Fold 2 memiliki layar sekunder 6,23 inci dengan resolusi HD+ dan rasio 25:9.

Sementara untuk layar utamanya, ponsel ini dibuat agak lebih panjang dibanding Galaxy Z Fold 2 yang berukuran 7,6 inci. Samsung Galaxy Z Fold 3 diprediksi akan mengusung layar utama berukuran 7,7 inci.

Selanjutnya, seperti yang kamu lihat dalam daftar di atas, tak hanya bocoran Samsung Galaxy Z Fold 3 saja yang beredar. Calon ponsel lipat Samsung lainnya seperti Samsung Galaxy Z Flip 3 juga ikut masuk dalam daftar tersebut.

Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip 3 akan mengusung layar utama berukuran 6,8 inci. Ponsel ini juga dibekali layar sekunder berukuran 1,9 inci.

Persaingan Ponsel Lipat

Smartphone lipat pesaing Samsung juga ikut masuk dalam daftar itu. Sebut saja Huawei dengan seri Mate X2-nya memiliki layar utama dan sekunder masing-masing 8 inci dan 6,5 inci. Namun ponsel sudah rilis duluan Februari lalu.

Di sisi lain, perangkat OPPO yang akan datang akan memiliki layar utama 7,1 inci dan bagian luarnya berukuran 1,5-2 inci.

Vivo juga bersiap mendebutkan ponsel lipat. Ponsel lipat Vivo memakai layar utama berukuran 8 inci dan bagian luarnya berukuran 6,5 inci.

Terakhir di dalam daftar, tertera ponsel dari Xiaomi dengan nama ‘New MIX.’ Sepertinya ini adalah varian Mi MIX FOLD yang rilis beberapa waktu lalu.

Sebab ukuran layar ponsel yang ada di dalam berbeda dengan Mi MIX FOLD yang sudah rilis. Ponsel New MIX punya layar utama 8 inci dan bagian luarnya berukuran 6,4 inci. Sedangkan Mi MIX FOLD punya layar utama dan sekunder masing-masing 8,01 inci dan 6,52 inci.

Belum ada kepastian kapan ponsel-ponsel ini akan meluncur. Tapi yang jelas, persaingan ponsel lipat bakal semakin panas. Karena pesaing Samsung perlahan tapi pasti bakal mengeluarkan produk ponsel lipatnya.

%d blogger menyukai ini: