Rumor! Samsung Galaxy Fold Lite Punya Harga Separuh Versi Utama

Foto: Diego Gonzales

Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold adalah perangkat yang banyak jadi bahan perbincangan. Walau kontroversial, Samsung terus melaju dan disebut akan merilis Galaxy Fold generasi kedua, bersama versi Lite yang punya harga lebih murah.

Kalau kamu perhatikan, dalam beberapa tahun terakhir ini Samsung selalu merilis versi murah dari lini smartphone flagship miliknya. Sebut saja Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite. Samsung juga diperkirakan akan melakukan strategi yang sama untuk lini Galaxy S20.

Sebentar lagi Samsung akan merilis jajaran smartphone flagship baru Galaxy Note20. Bersamanya Samsung juga disebut akan merilis generasi berikutnya ponsel lipat Galaxy Fold 2. Selain itu juga ada rumor kalau Samsung akan merilis Galaxy Fold Lite.

Sumber Gambar : NDTV Gadgets

Kabar terbaru dari Korea Selatan menyebutkan kalau harga Galaxy Fold Lite ini separuh dari versi utama. Kelihatannya murah ya? Tapi kita harus ingat, Galaxy Fold mungkin bisa disebut sebagai ponsel super premium. Karena harganya $1980. Jadi harga versi lite diperkirakan sekitar ± $900.

Walau harga versi Lite disebut lebih murah, tetap saja relatif mahal. Di sisi lain, mungkin saja ada yang ingin punya ponsel lipat tapi tidak ingin membayar harga penuh untuk versi paling tinggi.

Rumor juga menyebutkan kalau awalnya Samsung akan merilis versi Lite bersamaan dengan Galaxy Note20 dan Fold 2. Namun kemudian rencana itu urung. Samsung disebut akan merilis versi Galaxy Fold Lite di tahun 2021.

Kalau rumor itu benar, sebenarnya ini cukup menguntungkan untuk yang berminat. Karena kita bisa melihat lebih dulu kualitas Samsung Galaxy Fold 2. Apakah sudah cukup paten untuk jadi gadget andalan? Apa ada masalah lain seperti ketika generasi pertama dirilis?

Tentunya waktu yang lebih panjang itu memungkinkan munculnya berbagai rumor dan bocoran lain. Termasuk fitur dan spesifikasi. Kita juga bisa melihat apa saja pengurangan dari versi utama.

Nah, dengan perkiraan harga seperti itu, apakah kamu berminat membeli Galaxy Fold Lite?

%d blogger menyukai ini: