Baru Sehari Rilis, Game of Thrones Season 8 Telah Dibajak 55 Juta Kali

Game of Thrones (GoT) telah memasuki musim terakhir yaitu Season 8. Episode pertama Season 8 pertama tayang pada tanggal 14 April 2019.

Episode dengan judul Winterfell tersebut sukses menarik perhatian 17,4 juta penonton HBO. Bahkan jumlah tersebut didapatkan hanya dalam 24 jam sejak tayang perdana.

Sementara itu, jumlah 17,4 juta tersebut terpecah menjadi dua. Yaitu 11,8 juta untuk penonton HBO konvensional di TV kabel.

Sisanya yaitu 5,6 juta penonton dua platform streaming besutan HBO, yakni HBO Now serta HBO Go. Namun ada yang menarik dari penayangan episode pertama Game of Throne Season 8.

Sumber Gambar : Wonderland Magazine

Rupanya mayoritas penonton Game of Thrones Season 8 lebih memilih situs tidak resmi. Mereka banyak menonton serial populer tersebut secara bajakan daripada situs HBO.

Selain itu, berdasarkan data yang ditampilkan dari firma analisis pembajakan digital, Muso, episode pertama GoT sudah ditonton 55 juta kali.

Jumlah fantastis itu diperoleh dari situs tidak resmi, terhitung 24 jam sejak penayangan perdana episode pertama Game of Thrones Season 8.

Bukan hanya itu, bahkan 76,6% penonton menikmati konten perdana GoT dari penyedia streaming ilegal. Sementara 12,2% dari unduhan versi web ilegal.

Sebanyak 10,8% orang mendapatkan GoT dari unduhan torrent public. Dan 0,5% berasal dari unduhan torrent private.

Apabila diamati melalui kawasan, penonton GoT bajakan episode pertama paling banyak dari India. Berdasarkan kutipan dari BusinessInsider, pembajakan GoT di India mencapai 9,5 juta kali.

Sementara itu peringkat kedua diduduki oleh China, dengan total 5,2 juta pembajakan GoT. Peringkat ketiga ditempati AS dengan 4 juta kali pembajakan.

Pembajakan Game of Thrones bukan kali pertama ini. Sebab menurut situs TorrentFreak, GoT menjadi serial TV yang paling banyak dibajak di internet sepanjang tahun 2017.

%d blogger menyukai ini: