Dino Squad – Game PvP Shooter Dengan Dinosaurus Jadi Jagoannya

game dino squad

Dino Squad adalah sebuah game online multiplayer PvP berjenis shooter. Saat artikel ini ditulis, game ini baru saja dirilis untuk perangkat Android dan iOS. Seperti apa permainan yang ditawarkan Dino Squad?

Seiring semakin canggihnya teknologi dan jaringan internet, permainan yang menukung PvP (player vs player) bertambah populer. Sehingga makin banyak juga game baru yang hadir dengan berbagai variasi. Misalnya Battle Bay yang menampilkan pertempuran kapal.

Seperti namanya, Dino Squad hadir menawarkan game shooter dengan memakai dinosaurus sebagai jagoannya. Kelihatannya cukup unik ya. Tapi mari kita lihat lebih dekat.

Gameplay Dino Squad

Saat artikel ini ditulis, Dino Squad baru menyediakan permainan tower capture (berebut menara) dengan sistem 6v6. Kamu beserta tim akan mengambil alih beberapa menara yang ada di peta. Siapa yang mendapat menara paling banyak dalam waktu yang ditentukan, ia yang menang.

Menara akan menjadi milikmu setelah kamu berada di area itu dalam beberapa saat. Ketika kamu mau meebut menara musuh, kamu harus menyerangnya dulu supaya netral, baru bisa merubahnya jadi menaramu. Tentu kamu harus waspada dengan musuh yang berjaga dan yang mau merebut menaramu.

gameplay DIno Squad

Seperti game PvP sejenis, kamu menggunakan dua tuas virtual di sisi kanan kiri layar untuk mengontrol gerak dinosaurus dan kamera (arah pandang). Tombol di sisi kanan juga berfungsi untuk menembak. Selain itu, ada tombol skill untuk mengaktifkan kemampuan dino bersangkutan.

Kemudian kamu juga bisa menumpulkan berbagai jenis dinosaurus (ada total 17 kalau tidak salah). Masing-masing punya kemampuan dan senjata. Selain itu ada juga modul yang bisa menambah kemampuan lain.

pilihan dinosaurus dan senjata

Hands-on game Dino Squad

Sejah yang saya mainkan, game ini cukup menarik. Permainannya berjalan cepat dan dinamis. Tapi ada beberapa catatan yang saya buat di awal kehadiran game ini.

Hal pertama yang terasa belum asik adalah kontrol dan membidik. Panduan sasaran kurang terlihat jelas dan mengarahkan bidikan sambil mengarahkan kamera masih agak kurang nyaman.

Kemudian senjata yang bisa dibeli beserta sistem upgrade dan modul yang tersedia bisa menjadi faktor pay-to-win (P2W). Misalnya modul devour yang bisa menambah health ketika kita membuat damage pada musuh. Tapi hal ini juga masih tergantung rasio damage dari musuh dan penambahan health pada diri kita.

Terus terang, sebenarnya saya tidak jago main game. Namun, sejauh ini tim saya selalu menang dan mendominasi (mendapat semua menara). Ini menghadirkan pertanyaan soal sistem matchmaking. Apa ada rekan di tim saya yang sudah lebih jago sedangkan di musuh noob semua? Masih perlu dilihat lebih jauh lagi.

modul

Anyway, saat ini dunia game memang diramaikan oleh game shooter. Terutama yang menggunakan tampilan FPS dan punya unsur battle royale. Yah, kamu tahu apa saja game ini.

Beberapa game yang pernah saya bahas selama ini — misalnya Shadowgun War Games atau Strike Royale — berkembang dalam komunitas yang relatif kecil. Game Kick-Flight cukup berhasil meraih kepopuleran. Entah apakah game Dino Squad bisa bersaing atau tidak. Semua tergantung pada pengembangan fitur dan permainan yang ada.

Kalau kamu berminat, kamu bisa download game Dino Squad dari bursa aplikasi bersangkutan melalui link di bawah ini. Hm, rating-nya sih cukup bagus. Yah, silakan saja.

Download (Android)

Download (iOS)


game dino squad
Genre
Action, Shooter.
Penerbit
Pixonic Games
Harga
Gratis (iklan + IAP)
Platform
%d blogger menyukai ini: