Strike Royale: Game MOBA Shooter dengan Ritme Cepat

strike royale moba 3v3

Kalau kamu mencari game MOBA tembak-tembakan alias shooter dengan ritme cepat, kamu boleh mencicipi Strike Royale. Game 3v3 ini punya tensi permainan tinggi dan durasi yang relatif singkat. Recommended untuk kamu yang suka game aksi seru.

Saat artikel ini ditulis, game Strike Royale masih relatif baru. Bahkan, server untuk pengguna Android di Asia Tenggara baru aktif tanggal 23 Desember 2019. Sedangkan server untuk Eropa baru aktif pada bulan Januari 2020.

Di tengah ramainya game battle royale seperti PUBG, atau masih populernya MOBA klasik seperti Mobile Legends β€” dan yang baru Marvel Super War β€” kehadiran game 3v3 dengan ritme cepat seperti ini cukup membawa angin segar.

Bagaimana permainannya? Yuk kita lihat.

elena hero sniper strike royale
Elena, sang sniper

Gameplay Strike Royale

Sebagian besar permainan di game shooter ini merupakan pertempuran antara 2 tim yang terdiri dari 3 pemain atau 3v3. Kamu bisa bermain bersama teman sebagai satu tim atau bermain solo (acak). Sebelum masuk arena, kamu bisa memilih hero yang ada (tidak bisa sama dengan anggota tim lain).

Masing-masing hero memiliki karakter senjata, skill, dan serangan Ultimate berbeda. Selain itu, ada pula talent yang bisa dipilih sebelum bertarung. Tentunya, hero tersebut terbagi dalam kelas yang berbeda.

Mode Permainan

Di game ini, kamu bisa bermain Quick Match, Champion League, Arcade, atau Free Training untuk berlatih. Quick Match dan Champion League memakai sistem 3v3, sedangkan Arcade berupa Supremacy (battle royale), Cooperation (3vE), dan Showdown (1v1).

Untuk mode 3v3, ada beberapa jenis pertempuran.

  • Skirmish – Tim berlomba meraih 20 poin dari membunuh musuh (1 kill = 1 poin).
  • Sabotage – Tim berlomba menghancurkan core di basis musuh.
  • Rogue – Tim berlomba mengumpulkan 15 koin Energi dari membunuh musuh. Kalau hero mati, koin yang dikumpulkan terjatuh dan bisa diambil musuh.
  • Escort – Mengantar cart ke posisi tertentu.

Hero

Seperti game sejenis, hero di game ini terbagi menjadi beberapa kelas.

  • Tank
  • Invader
  • Attacker
  • Support
info hero strike royale
Pilihan skin hero

Masing-masing hero, selain punya kemampuan berbeda, juga punya skin dan senjata berbeda. Lalu, di samping hero asli, ada pula hero crossover dari game lain. Misalnya saat artikel ini ditulis, ada karakter Kyo Kusanagi dari King of Fighter.

Kontrol

Game Strike Royale ini memiliki kontrol yang tidak berbeda dengan game mobile lain. Kontrol gerakan di kiri, dan kontrol serangan di sebelah kanan. Serangan bisa dilakukan dengan menggeser ke arah target atau bisa juga dengan menekan (auto-aim).

setelan kontrol game strike royale
Pilihan tampilan kontroler

Kamu bisa mengatur fungsi kontrol ini lebih jauh. Misalnya prioritas tembakan ke musuh yang punya HP minim, atau bisa juga mengatur reload secara manual. Kamu juga bisa mengubah posisi tombol, apakah tombol skill di kiri atau di kanan.

Catatan Lain

Ukuran game ini cukup besar, sekitar 511MB, dan di dalam game mungkin kamu masih akan mengunduh file tambahan lain (saya mendapati update sebesar 270MB). Jadi persiapkan Wi-Fi atau kuota internet yang memadai.

Lalu, ketika masuk pertama kali, mereka menggunakan istilah “Asgard Admission Ticket” untuk pengisian nama di dalm game.  Nah, jika kamu melewati bagian itu, untuk mengubah nama kamu harus menggunakan diamond. Kalau kamu mau pakai username tertentu, jangan sampai terlewat.

Oya, ada sistem reputasi di dalam game ini. Kalau kamu AFK di tengah permainan atau melanggar norma lain, reputasimu bisa berkurang.

Sebagai game MOBA shooter 3v3, Strike Royale ini seru dimainkan. Yang saya suka adalah game ini punya durasi singkat. Jadi enak buat selingan, tapi tidak menghabiskan waktu. Karakter permainannya mirip dengan game Rumble League yang akan tutup Januari 2020.

Saat ini Strike Royale baru tersedia untuk Android. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

Download (Android)


strike royale moba 3v3
Deskripsi
Game
Genre
MOBA, Laga
Penerbit
FireForce Game Studio
Platform
banner cybersport
%d blogger menyukai ini: