Gears POP – Game Gears of War Gaya Funko

berperang dengan imut

Game Gears Pop Characters

Gears POP adalah salah satu mobile game yang diumumkan di acara E3 2019. Setelah dirilis secara resmi, game real-time multiplayer ini ternyata cukup menyenangkan untuk dimainkan.

Untuk game ini, Gears of War bekerja sama dengan Funko Pop!. Hasilnya adalah game perang dengan karakter Gears of War, tapi memiliki penampilan ala boneka Funko. Imut, gan!

Cara Main Gears POP

Gears POP adalah permainan MOBA ringan. Tujuan permainan adalah menghancurkan markas musuh. Kita akan memanfaatkan berbagai karakter dan senjata Gears of War (disebut pin) yang punya kemampuan unik masing-masing.

Kita akan memilih satu set pin untuk dipakai bermain. Nanti, pin ini akan muncul di deck permainan. Untuk menyerang, kita harus menggeser pin ke arena.

gears pop game
Permainan strategi

Tiap pin, selain punya level dan karakteristik sendiri, juga punya angka yang menunjukkan hitungan poin. Artinya, pin tersebut akan aktif, ketika poin di indikator bawah memenuhi. Total ada 10 poin di indikator tersebut.

Jadi game Gears POP ini memang menuntut strategi yang jitu. Kita harus memilih pin dengan tepat dari yang muncul di deck dalam waktu tertentu. Termasuk juga mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan masing-masing pin.

Strategi Game Gears Pop

Selain ketepatan memilih dan perhitungan waktu, strategi bermain Gears Pop terletak di karakter pin. Seperti sudah disebut di atas, tiap karakter dan senjata punya karakter dan kemampuan masing-masing.

Ada yang cocok untuk serangan cepat, ada yang menjadi tank, ada yang bagus untuk bertahan, ada yang bagus untuk menyelinap, dll. Tiap pin juga punya keunggulan dan kelemahan terhadap pin lain.

pin gears pop game
Pin di Gears POP

Seiring permainan, kamu bisa memiliki beberapa set pin. Jadi kamu bisa memilih dan mengatur pin apa saja sesuai strategi yang akan kamu pakai. Ingat, pertimbangkan juga hitungan poin waktu kemunculan di deck.

Ada baiknya kamu pasang pin mulai dari yang punya poin kecil (cepat muncul) sampai yang besar (lama tapi kuat). Untungnya, di game ini ada arena untuk berlatih.

Game yang Cocok Dimainkan Cepat

Waktu pertempuran di Gears POP relatif cepat. Jadi game ini memang cocok dimainkan untuk selingan. Walau berbasis strategi, game ini juga tidak bikin pusing. Sedikit berbeda dengan jenis game strategi seperti Battle of Polytopia.

Selain bertempur melawan pemain lain (Versus), di game ini juga ada mode Horde yang merupakan permainan kerja sama dengan pemain lain (co-op). Oya, tiap kemenangan atau menyelesaikan quest akan menghasilkan hadiah berupa silver atau gold dan pin yang bis akamu pakai untuk upgrade.

Game Gears POP tersedia untuk Android dan iOS di masing-masing bursa aplikasi. Kalau berminat mencoba, silakan kunjungi Play Store dan App Store melalui tautan di bawah ini.

Download (Android)

Download (iOS)