Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Genius Invocation TCG Genshin Impact Rilis 7 Desember, Wajib Baca Sebelum Main!

genius invocation tcg genshin impact
Sumber: HoYoverse
Indri Penulis

Genius Invocation TCG Genshin Impact rilis tanggal 7 Desember 2022. Sebelum memainkannya, ini dia beberapa hal yang wajib kamu tahu!

Beberapa waktu lalu, Genshin Impact telah mengadakan acara live streaming spesial update 3.3. Sesuai jadwal, pembaruan tersebut akan rilis pada tanggal 7 Desember 2022.

Seperti biasa dalam setiap update-nya, Genshin Impact bakal memboyong berbagai hal baru. Contoh debutnya karakter Wanderer dan Faruzan. Lalu rerun-nya beberapa karakter seperti Itto, Raiden Shogun dan Ayato.

Tidak hanya itu, Genshin Impact juga turut mengumumkan game baru bernama Genius Invocation TCG. Kira-kira permainan apa sih itu? Nah biar nggak penasaran, kali ini saya akan membahas secara lengkap soal Genius Invocation TCG Genshin Impact.

Info Lengkap Genius Invocation TCG Genshin Impact

Jadi Genius Invocation TCG adalah permainan kartu terbaru yang akan rilis di Genshin Impact 3.3. Beberapa waktu lalu, sebenarnya trailer Genius Invocation TCG sudah dirilis. Tapi trailer tersebut belum memberikan cukup banyak info soal mekanisme game.

Dalam trailer yang dirilis Genshin Impact, kita hanya diperlihatkan visual permainan. Intinya permainan kasual tersebut bakal menyajikan berbagai kartu yang di dalamnya ada gambar semua karakter Genshin Impact.

Tapi kamu nggak perlu khawatir. HoYoverse sebelumnya sudah pernah membocorkan informasi soal Genius Invocation TCG kok.

Dalam keterangannya, HoYoverse menggambarkan TCG sebagai ‘mode gameplay kasual yang ringan dengan PvE sebagai intinya.’ Selain itu semua kartu nantinya bisa didapatkan dalam game.

Informasi tersebut jelas memberikan angin segar untuk Traveler. Soalnya kita semua tahu betapa sulitnya mendapatkan karakter di Genshin Impact.

Walaupun game TCG kemungkinan mendukung PvP juga, tapi HoYoverse mengklaim tidak ada sistem hadiah yang terikat dengan PvP.

Baca Juga:  Gratis 60 Kali Gatcha, Total Primogems Genshin Impact 3.3 Lebih Banyak Guys!

Pertanyaannya, bagaimana Traveler dapat mengakses game TCG? Berdasarkan trailer-nya, Traveler hanya perlu mengunjungi kedai The Cat’s Tail di Mondstadt dan ngobrol dengan Diona di sana.

Nah kalau kamu sebelumnya nonton live streaming Genshin Impact 3.3, kamu mungkin bakal melihat juga bocoran gameplay TCG Genshin Impact.

Dalam live streaming kemarin, Genius Invocation Genshin Impact berbeda dengan TCG biasa. Permainan ini mengandalkan sistem Elemental Dice, yang menambahkan tingkat variasi pada aspek manajemen sumber daya permainan. Beda dengan TCG lain yang mengandalkan sistem Arena, Mana, dll.

genius invocation tcg genshin impact
Sumber: HoYoverse

Live streaming juga sempat menggoda Elemental Reactions di TCG. Sepertinya nanti pemain harus membangun sebuah tempat khusus untuk kartu karakter, kartu peralatan, kartu acara dan kartu pendukung.

Sayangnya HoYoverse belum membocorkan mekanisme dari setiap kartu. Live streaming hanya memperlihatkan tempat khusus untuk beberapa kartu.

Jujur hadirnya Genius Invocation Genshin Impact adalah hal yang sangat menarik. Soalnya ini akan menjadi permainan tetap di dalam Genshin Impact selain Spiral Abyss. Jadi kita bakal bisa mengaksesnya setiap saat.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]