Google Maps Siapkan Dark Mode di Bagian Menu dan Pengaturan

Google dikabarkan tengah menyiapkan dark mode atau mode gelap untuk Maps. Rumornya, mode gelap ini bakal dipakai di bagian menu dan pengaturan.

Selama setahun terakhir, Google secara bertahap telah memperbarui aplikasi dengan mode gelap. Katakanlah seperti aplikasi Google Translate, Google Fit, Google Sheets, Google Slides, dan Google Search.

Sekarang, perusahaan rumornya sedang mempersiapkan opsi dark mode untuk menu dan pengaturan Google Maps. Seperti apa bocoran tampilan mode gelap yang baru di Google Maps?

Google Maps dengan Dark Mode di Menu dan Pengaturan

Sebenarnya Google Maps sudah lama memiliki mode gelap. Mode ini diluncurkan Google pada tahun 2018. Namun opsi ini hanya tersedia untuk navigasi Google Maps, bukan di halaman menu atau pengaturan.

Menurut tweet terbaru dari Alessandro Paluzzi (@alex193a), Google akhirnya bakal menambah toggle mode gelap yang baru ke aplikasi.

Sumber Gambar : Twitter/Alessandro Paluzzi

Seperti yang kalian pada gambar. Opsi tema gelap baru di Maps bisa ditemukan di bagian β€˜Appearanceβ€˜ pengaturan aplikasi.

Saat opsi ini dipilih, akan muncul tampilan pop-up dengan tiga opsi. Ada opsi β€˜Light Theme (Tema Terang)’, β€˜Dark Theme (Tema Gelap)’ dan β€˜Default.’

Untuk mengaktifkan mode gelap, pengguna bisa memilih opsi Dark Theme. Setelah itu, ketuk tombol β€˜Save’ untuk mengubah semua tampilan menjadi abu-abu gelap. Teks yang semula hitam akan berubah menjadi warna putih.

Pilihan Light Theme akan menampilkan tampilan putih biasa. Sementara opsi Default membuat Google Maps otomatis memilih tema seluruh sistem yang digunakan.

Sampai saat ini, belum jelas versi aplikasi mana yang bakal mendapat pengaturan mode gelap baru. Paluzzi sendiri berhasil mengaktifkan fitur ini secara manual di Maps versi 10.5.0. Tapi opsi ini tidak tersedia untuk pengguna lain.

%d blogger menyukai ini: