Google Play Film Mungkin Akan Sediakan Tayangan Gratis

google play film

Salah satu layanan untuk menonton yang ada selain Netflix adalah Google Play Movie & TV (atau Google Play Film). Kabarnya Google Play Film akan menawarkan film gratis di dalam koleksinya.

Sebelum ini Google Play Film lebih bersifat seperti toko daripada layanan streaming layaknya Netflix. Kamu bisa menyewa atau membeli sebuah tayangan (entah itu film atau serial). Ini berbeda dengan sistem langganan layanan streaming.

Kabar terbaru datang dari XDA Developers yang mengoprek APK Google Play Film. Mereka menemukan kalau Google kemungkinan besar akan menambah film gratis berbasis iklan di aplikasi tersebut. Walau begitu, rekan di XDA Developers menyebutkan juga kalau fitur ini masih belum diimplementasikan dan bisa dicabut sewaktu-waktu.

Aplikasi yang dioprek adalah versi v4.18.37. Di dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa baris kode yang menyebutkan “Free with ads” alias “Gratis dengan iklan”.

kode film gratis di google play
sumber: XDA Developers

Hal ini tentu sangat menarik. Bukan apa-apa. Sudah sejak lama peperangan melawan film bajakan dilakukan. Beberapa situs film online pun dibabat keberadaannya. Termasuk di Indonesia.

Ironisnya, salah satu layanan streaming yang berbayar, masih belum bisa diakses dengan mudah oleh semua orang di sini. Bahkan beberapa waktu lalu terancam menjadi haram.

Kalau aplikasi Google Play Film menyediakan tayangan gratis berbasis iklan, yah ini seperti menonton film di YouTube, namun secara resmi. Bukan re-upload yang kurang jelas. Jadi mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Namun, kalau tayangan ini masih dianggap sama seperti Netflix β€” misalnya berhubungan dengan sensor β€” tentu bisa saja beberapa dari kita gigit jari lagi.

Yah, bagaimana pun perkembangan ini cukup menarik. Bagaimana menurutmu?

%d blogger menyukai ini: