Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

AS Kian Bahaya! Google Undur Rilis Android 11 Beta

Indri Penulis

Google mengumumkan bahwa mereka terpaksa mengundur tanggal rilis Android 11 beta. Hal ini karena kisruh di Amerika Serikat makin panas.

Buntut dari kasus meninggalnya George Floyd karena kasus rasisme, membuat demo warga di AS sampai sekarang belum reda. Aksi unjuk rasa pun menimbulkan kisruh antar warga dan polisi.

popculture.id

Kisruh yang makin memanas, rupanya ikut mempengaruhi event-event yang bakal diadakan beberapa waktu kedepan. Contohnya perilisan PlayStation 5 yang terpaksa ditunda.

Tidak hanya itu, Google juga terpaksa menunda acara pentingnya. Seperti yang kita tahu, dalam waktu dekat ini Google bakal rilis Android 11 beta.

Rilis Android 11 Beta Diundur

Penggemar Android memang telah lama menanti kehadiran Android 11. Apalagi beberapa waktu lalu telah beredar berbagai bocoran soal Android 11. Misalnya fitur yang bakal dimiliki Android 11.

Sumber Gambar : WhatsTech

Kalau tidak ditunda, harusnya penerus Android 10 ini bakal rilis tanggal 3 Juni 2020. Sayangnya karena kisruh yang terjadi di AS saat ini, perilisan terpaksa ditunda. Hal ini diumumkan langsung oleh Google lewat Twitter.

Kami sangat bersemangat untuk memberitahu lebih banyak tentang Android 11. Tapi sekarang bukan waktu tepat untuk merayakannya,” tulis Google.

Kami akan datang dengan lebih banyak informasi tentang Android 11, segera,” lanjut Google dikutip dari situs The Verge.

Google memang tidak secara gamblang mengatakan kalau mereka menunda perilisan Android 11. Tapi dari kata-katanya, sudah cukup membuat kita mengerti bukan?

Demo untuk memprotes kematian George Floyd memang belum selesai. Demo yang berujung kisruh ini bahkan membuat bangunan-bangunan lain kena imbasnya.

Seperti The Bay Area, tempat Google dan karyawannya bekerja juga kena dampaknya. Tidak hanya itu, toko ritel milik Apple yang semula tutup karena COVID-19, ternyata juga ikut dijarah pendemo.

Sementara itu, kami belum mendapat informasi tentang kapan Android 11 beta bakal diumumkan. Mungkin saat situasi sudah kondusif, Google akan mengeluarkan pernyataan resminya.

    %d blogger menyukai ini: