Wajib Coba: 5 Ide Salam Tempel Kekinian Buat Lebaran 2018

pungli_20160701_113154------Tribun-Lampung

Halo guys, tinggal beberapa hari lagi udah lebaran lho. Pastinya momen lebaran yang ditunggu-tunggu adalah ketika bersilaturahmi dengan banyak orang. Selain itu, lebaran biasanya juga identik dengan cemilan kue di setiap rumah, makan opor ayam, baju baru, mudik, dan juga salam tempel.

Berbicara soal salam tempel. Dari dulu salam tempel memang identik dengan uang. Salam tempel biasanya diterima bersamaan dengan acara silaturahmi. Tapi buat kalian yang pengen salam tempel yang nggak itu-itu saja, bisa kok pakai hal lain yang lebih kreatif dan kekinian.

Salam tempel yang dulu biasanya paling ditunggu sama anak kecil ya. Biasanya berisi uang pecahan kecil. Dimulai dari nominal Rp 2.000, sampai Rp 50.000-. Tapi, karena sekarang kita berada di era teknologi yang jauh lebih modern. Tidak ada salahnya mencoba salam tempel digital. Nah, berikut ini kami berikan 5 ide salam tempel kekinian buat lebaran 2018. Wajib kalian coba pokoknya.

Tiket Nonton Film

Sumber gambar: Genmuda

Salah satu kegiatan yang paling cocok untuk menghabiskan waktu selama libur lebaran selain silaturahmi ke keluarga atau tetangga adalah nonton film. Kegiatan ini cocok banget buat menghabiskan waktu luang. Terlebih jika dilakukan bersama dengan keluarga untuk menonton film terbaru. Nah, salah satu ide salam tempel dengan memberikan tiket nonton film ini akan cocok banget buat kalian berikan ke kerabat.

Isi Voucher Pulsa atau Paket Data Internet

Momen lebaran memang tidak akan terasa lengkap tanpa kalian mengirim ucapan selamat Idul Fitri kepada sanak saudara yang lokasinya jauh.

Inovasi baru dengan memberikan salam tempel berupa voucher pulsa dan juga paket data ini akan membuat kalian tidak akan ketakutan kehabisan paket nantinya. Selain itu juga lebih bermanfaat untuk sanak saudara. Mereka bisa menggunakannya baik untuk kepentingan silaturahmi juga atau untuk yang lain.

Diamonds Mobile Legends

Sumber gambar: Droidlime

Apakah selama ini kalian sudah puas mengasah kemampuan Mobile Legends selama ngabuburit di bulan Ramadhan? Jangan khawatir, nyatanya bermain Mobile Legends juga bisa membawa berkah untuk kalian kok. Salah satunya ketika kalian membagi-bagikan salam tempel berupa Diamonds Mobile Legends ke sanak saudara yang juga memainkannya. Ditambah lagi dengan harga yang cukup terjangkau, tidak ada salahnya kalian bagikan Diamonds ke banyak orang.

Saldo Uang Digital

Sumber gambar: Vistazo

Selama ini momen berbagai uang recehan memang sering dianggap so last year. Tapi jangan khawatir karena untuk lebaran tahun 2018 ini, kalian bisa kok menerapkan sistem cashless. Sistem cashless merupakan suatu sistem transaksi yang tidak lagi menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan media elektronik seperti dompet virtual atau kartu debit.

Jika dibandingkan dengan menggunakan uang tunai saat memberikan salam tempel, menggunakan metode cashless tentu saja lebih nyaman. Selain itu, salah tempel via cashless juga menjadi lebih efisien dalam segi waktu dan tenaga. Apalagi jika kalian memberikan saldo uang digital berupa E-Money atau Flass. Kami jamin tidak akan repot.

Bitcoin

Sumber gambar: VOA Indonesia

Lebaran menggunakan salam tempel Bitcoin? Kenapa tidak. Apalagi sekarang melakukan investasi dengan cryptocurrency memang bisa dibilang sedang hype, dan banyak dipilih oleh banyak orang lho. Tidak usah repot lagi, bahkan bisa-bisa kalian nanti akan mendapatkan keuntungan.

Bagaimana? Tidak ada salahnya beberapa ide salam tempel kekinian versi anak IT untuk kalian coba. Terlebih untuk lebaran tahun 2018. Lalu, yang mana ide salam tempel favorit kalian? Atau, justru kalian punya ide unik yang lain?

Ada komentar?