Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Tampilan YouTube Music Terbaru Resmi Rilis, Sajikan Perobakan Besar-Besaran!

tampilan youtube music terbaru
Sumber: XDA-Developers
Indri Penulis

Akhirnya tampilan YouTube Music terbaru resmi meluncur! Tampilan baru ini sedang diluncurkan bertahap ke aplikasi Android dan iOS.

YouTube Music adalah salah satu aplikasi streaming musik populer saat ini. Walau kepopulerannya mungkin belum bisa menandingi Spotify, tapi basis pengguna YouTube Music cukup besar.

Sayangnya selama bertahun-tahun, YouTube sepertinya ogah menghadirkan tampilan baru untuk YouTube Music. Walaupun di sisi lain, YouTube Music cukup sering mendapatkan fitur baru.

Contohnya beberapa waktu lalu. YouTube Music menghadirkan dukungan share lagu ke Instagram Stories. YouTube Music juga menghadirkan filter moodEnergize.” Lalu yang terbaru, YouTube Music sedang menguji coba fitur YouTube Music Radio.

Baru-baru ini, YouTube Music resmi mengumumkan kabar gembira untuk pengguna setianya. Tampilan YouTube Music terbaru akhirnya resmi meluncur untuk pengguna aplikasi Android dan iOS. Nah kira-kira seperti apa tampilan barunya? Yuk, kita cek!

Tampilan YouTube Music Terbaru Resmi Hadir

Dilansir dari 9to5google, aplikasi YouTube Music kini mendapat perubahan tampilan secara besar-besaran. Perubahan bisa kamu lihat pada tampilan Library-nya.

Sebelum resmi diluncurkan, sebenarnya YouTube Music sudah sempat melakukan uji coba tampilan Library baru. Pengujian itu dilakukan pada bulan Agustus tahun lalu.

Sekarang tampilan anyar YouTube Music Library resmi rilis. Perubahan tersebut mulai diluncurkan secara bertahap ke aplikasi Android dan iOS.

Kini dalam versi terbarunya, YouTube Music telah menghapus carousel aktivitas terbaru dari daftar kategori. Hasilnya desain Library YouTube Music tampilan lebih bersih. Kamu juga bisa mengakses daftar putar, lagu, album, dll secara langsung.

Seperti yang bisa kamu lihat pada tangkapan layar di atas. Tab Library sekarang punya menu drop-down di bagian atas. Menu ini memungkinkan kamu beralih dengan cepat antara empat tampilan berbeda – yakni antara Library, Downloads, Uploads dan Device Files.

Baca Juga:  YouTube Music Lirik Tengah Diuji Coba, Bisa Dengerin Lagu Sambil Nyimak Lirik Secara Real-Time

Kamu juga bisa mengakses menu tersebut dengan mengetuk dua kali opsi tab Library di bilah bawah. Sementara itu tombol History, Cast, Search dan Account sekarang ada di bagian kanan atas Library.

Kemudian di bawahnya diikuti chip filter yang memungkinkan kamu mempersempit hasil pencarian. Filter yang tersedia sudah terbagi menjadi beberapa kategori yakni Playlist, Song, Album dan Artis.

Lebih lanjut, kamu sekarang juga bisa mengurutkan hasil yang ditampilan di tab Library menggunakan menu drop-down di bawah chip filter. Yakni mengurutkan hasil tampilan sesuai Recent Activity, Recently Added, Recently Played dan sesuai alpabet.

Sementara itu, desain ulang tab Library YouTube Music dilaporkan muncul di Android versi 5.38. Sedangkan untuk iOS hadir di versi aplikasi 5.39. Karena peluncuran sifatnya bertahap, kamu mungkin saat ini belum melihat perubahannya. Sabar dan tunggu saja giliranmu ya.