Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Handphone Android Terbaik di Tahun 2021

Anom Penulis

Tiap tahun selalu ada handphone Android baru. Ada yang membawa perkembangan menarik, ada yang begitu-begitu saja. Nah, sebagai salah satu blog gadget, teknologi dan gaya hidup modern, ijinkan kami membantu dengan daftar handphone Android terbaik ini.

Seperti sering kami katakan, istilah “terbaik” sangat subyektif. Desain, spesifikasi, fitur baru, dll yang dahsyat belum menjamin jadi handphone Android terbaik. Apalagi kalau kita memikirkan harga handphone tersebut.

Dengan begitu, daftar ini memang merupakan opini kami. Apa yang menurut kami terbaik. Semoga, daftar ini bisa membantu memberi sudut pandang lain. Sehingga pada akhirnya, kalau kamu mau membeli handphone, kamu bisa punya pertimbangan yang baik.

Daftar ini akan mendapat pembaruan seiring waktu


Daftar Handphone Android Terbaik 2017

  1. Xiaomi Mi 11 (best overall)
  2. Samsung Galaxy S21 Ultra (best design)
  3. Redmi Note 10 Pro (best value)
  4. ROG Phone 5 (best gaming)
  5. realme Narzo 30A (best budget phone)

Handphone Android Terbaik: Xiaomi Mi 11

Samsung Galaxy S8 maple gold

Dengan Xiaomi Mi 11, kamu mendapatkan spesifikasi smartphone papan atas terbaru dengan harga yang relatif lebih terjangkau daripada pesaing lainnya.

Ponsel ini sudah memakai chipset Snapdragon 888, layar AMOLED 120Hz, kamera 108MP, baterai relatif memadai (4600mAh) dengan fast charging sampai 55W, dan suara bersertifikasi Harman-Kardon.

Desain Terbaik: Samsung Galaxy S21 Ultra – Phantom Black

Seperti yang pernah terjadi di Galaxy S8, Samsung kembali mengubah desain smartphone flagship mereka dengan cukup radikal. seri S21 kini memiliki modul kamera yang menyatu dengan rangka bodi. Terutama Samsung Galaxy S21 Ultra Phantom Black

Selain itu, Samsung juga menggunakan teknik baru untuk menampilkan warna Phantom Black. Nuansa matte di bodi yang “kontras” dengan modul kamera yang lebih glossy memang membuatnya lebih elegan.

Baca Juga:  Aplikasi Email Spark Windows Tersedia, Ada Fitur & Tampilan Baru

Bila bicara soal spesifikasi, Galaxy S21 Ultra juga menawarkan banyak keunggulan. Apalagi kini smartphone unggulan Samsung ini juga mendukung S Pen, seperti versi Note.

Best Value: Xiaomi Redmi Note 10

Redmi Note 10 Pro adalah ponsel kelas menengah unggulan dari Xiaomi. Dengan spesifikasi yang menggiurkan, ponsel ini duduk pada posisi yang sangat bersaing bila dibanding kompetitornya.

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro meliputi: chipset Snapdragon 732G, layar AMOLED 6,67 inci 120Hz, kamera utama 108MP, juga baterai 5020mAh dengan fast charging 33W. Lihat sendiri, ponsel ini punya penawaran yang sulit ditolak pada kelas menengah.

Handphone Gaming: ROG Phone 5

dua variasi ROG Phone 5

Bicara soal ponsel gaming, mungkin sampai saat ini belum ada yang mengalahkan ROG Phone. Kini ASUS sudah menerbitkan generasi terbaru: ROG Phone 5. Ponsel ini pun kini dalam dua pilihan warna dan tipe, dengan tambahan versi Ultimate.

ROG Phone 5 kini memiliki desain dot matrix di bagian belakang. Ponsel ini pun tetap mempertahankan ciri khasnya dengan AirTrigger, colokan di samping, dan berbagai aksesoris pendukung. Dari sisi spesifikasi, ponsel ini sudah memakai chipset Snapdragon 888, layar AMOLED 6,7 inci 144Hz, Dirac HD Sound, dan baterai 6000mAh dengan fast charging 65W.

Handphone Murah Terbaik: realme Narzo 30A

Handphone murah mungkin relatif. Dalam hal ini kami mempertimbangkan performa, kualitas konstruksi, dan harga. realme Narzo 30A memiliki ketiganya.

Dengan harga terjangkau (± Rp 2 juta), kamu bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi chipset Helio G85, layar IPS HD 6,5 inci, baterai 6000mAh dengan fast charging 18W. Penawaran menarik bila dibandingkan dengan ponsel dengan harga setara.