Handphone Android Terbaik di Tahun 2017

handphone android terbaik

Tiap tahun selalu ada handphone Android baru. Ada yang membawa perkembangan menarik, ada yang begitu-begitu saja. Nah, sebagai salah satu blog gadget, teknologi dan gaya hidup modern, ijinkan kami membantu dengan daftar handphone Android terbaik ini.

Seperti sering kami katakan, istilah “terbaik” sangat subyektif. Desain, spesifikasi, fitur baru, dll yang dahsyat belum menjamin jadi handphone Android terbaik. Apalagi kalau kita memikirkan harga handphone tersebut.

Dengan begitu, daftar ini memang merupakan opini kami. Apa yang menurut kami terbaik. Semoga, daftar ini bisa membantu memberi sudut pandang lain. Sehingga pada akhirnya, kalau kamu mau membeli handphone, kamu bisa punya pertimbangan yang baik.

Daftar ini akan mendapat pembaruan seiring waktu


Daftar Handphone Android Terbaik 2017

  1. Samsung Galaxy S8 (best overall)
  2. Google Pixel 2 (best camera)
  3. Samsung Galaxy Note 8 (best phablet)
  4. Moto G5s Plus (best value)
  5. Xiaomi Mi Max 2 (best battery)
  6. Moto E4 Plus (best budget phone)

Handphone Android Terbaik: Samsung Galaxy S8

samsung galaxy s8 maple gold

Samsung Galaxy S8 maple gold

Tidak pelak lagi, Samsung Galaxy S8 adalah handphone Android dengan desain paling keren tahun ini. Dengan Infinity Display—yang minim bingkai dan melengkung baik di sudut maupun di pinggir secara fisik—handphone ini memang cantik.

Tidak hanya itu, sebagai handphone Android premium, Samsung Galaxy S8 juga punya kemampuan dahsyat. Spesifikasinya tinggi dan lengkap, kameranya termasuk yang terbaik (juga keren untuk selfie), dan tahan air. Kami memilih Samsung Galaxy S8, bukan S8 Plus, karena ukurannya yang lebih masuk akal.

Cari Diskon

Handphone Kamera Terbaik: Google Pixel 2

tampilan home screen Pixel 2

Secara keseluruhan, Google Pixel 2 merupakan handphone flagship yang oke. Kalau kamu ingin mendapat semua layanan terbaik Google, maka handphone ini adalah pilihan tepat. Walau begitu, kami merasa Pixel 2 sedikit kalah di bagian desain dari Galaxy S8.

Tapi yang luar biasa dari handphone ini adalah kameranya. Dengan kamera tunggal, Google Pixel 2 mampu bersaing imbang dengan iPhone X—yang punya kamera ganda dan portrait mode yang ngetren. Kalau kamu mencari handphone dengan kamera terbaik (termasuk untuk selfie), silakan pilih handphone ini.

Cari Diskon

Phablet Terbaik: Samsung Galaxy Note 8

penampilan samsung galaxy note 8

Setelah skandal Note 7, hampir semua orang meragukan kehadiran Note 8. Tapi ternyata Samsung Galaxy Note 8 hadir tidak hanya memperbaiki kesalahan sebelumnya, tapi juga berhasil hadir sebagai salah satu handphone Android terbaik tahun ini.

Samsung Galaxy Note 8 adalah phablet yang dahsyat. Hampir semua hal ia miliki. Penampilan cantik, spesifikasi tinggi, dan fitur lengkap, termasuk pena stylus yang khas. Kalau kamu mencari handphone layar besar alias phablet, handphone ini adalah pilihan terbaik saat ini.

Cari Diskon

Handphone Best Value: Moto G5s Plus

handphone moto g5s plus

Kalau mengikuti blog kami, kamu pasti sadar kalau kami ngefans dengan handphone ini. Moto G5s Plus kami nilai sebagai handphone Android kelas menengah terbaik saat ini. Dengan kata lain handphone dengan perbandingan desain, konstruksi, fitur, dan harga paling menguntungkan. Kenapa?

Moto G5s Plus memiliki desain dan konstruksi prima, spesifikasi memadai, fitur cukup lengkap, belum lagi tambahan kamera ganda. Dengan harga relatif terjangkau, kualitas tersebut membuatnya di atas angin (silakan baca review Moto G5s Plus). Kalau kamu punya dana sekitar Rp 3 juta, silakan cari handphone ini.

Cari Diskon

Handphone Dengan Baterai Terbaik: Xiaomi Mi Max 2

xiaomi mi max 2

Kalau kamu mencari handphone dengan kapasitas baterai besar, Xiaomi Mi Max 2 adalah salah satu pilihan terbaik. Handphone kelas menengah ini punya baterai 5300 mAh. Salah satu yang terbesar.

Yah, saat ini kamu bisa menemui beberapa handphone dengan kapasitas baterai di kisaran 5000 mAh. Terutama di kelas handphone dengan harga terjangkau. Tapi Xiaomi Mi Max punya chipset Snapdragon 625. Hal ini membuatnya lebih dari cukup untuk keperluan sehari-hari.

Cari Diskon

Handphone Murah Terbaik: Moto E4 Plus

moto e4 plus

Handphone murah mungkin juga relatif. Dalam hal ini kami mempertimbangkan performa, kualitas konstruksi, dan harga. Moto E4 Plus memiliki ketiganya.

Dengan harga terjangkau (± Rp 2 juta), kamu mendapat handphone dengan bodi aluminium, fingerprint scanner, layar besar, dan baterai dahsyat (5000 mAh). Menurut kami, hal tersebut merupakan penawaran yang luar biasa. Silakan baca review Moto E4 Plus untuk info lebih detil.

Cari Diskon

Ada komentar?