Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Redmi 5 dan 5 Plus: Selfie Light, Baterai Besar, dan Harga Murah

rilis redmi 5

Handphone Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus resmi diumumkan. Seperti tradisi sebelumnya, kedua handphone ini punya harga terjangkau. Kali ini ada perkembangan menarik. Tampilan flagship masa kini, kamera depan lebih bagus, dan kapasitas baterai lebih besar.

Saat ini, Xiaomi baru mengumumkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus untuk Cina. Tapi Xiaomi akan mengembangkannya secara global kemudian. Apa saja yang menarik dari handphone baru Xiaomi ini? Mari kita lihat.

Yang Baru di Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

perbandingan redmi 5 dan redmi 5 plus

Kedua handphone Redmi baru ini memiliki desain masa kini yang sebelumnya hadir di handphone flagship. Layar besar dengan ujung melengkung / membulat. Sebelumnya, langkah ini juga diambil oleh LG dengan LG Q6. Layar tersebut juga memiliki rasio ukuran seperti handphone flagship, yaitu 18:9.

Selain itu, kamera Redmi 5 dan Redmi 5 Plus memiliki sensor dengan ukuran pixel lebih besar, yaitu 1.25μm. Hal ini akan membuat hasil foto jadi lebih baik. Di bagian depan, Xiaomi memberikan fitur soft-toned selfie-light sehingga kamu tetap bisa memotret selfie dengan hasil bagus di cahaya rendah. Berbeda dengan lampu flash biasa, cahayanya lebih lembut dan halus.

[irp posts=”46355″ name=”4 Handphone Yang Layak Dibeli Saat Diskon Harbolnas”]

Xiaomi Redmi 5

handphone xiaomi redmi 5

Xiaomi Redmi 5 adalah versi yang lebih kecil. Handphone ini memiliki layar 5,7 inci dengan rasio 18:9 dan resolusi HD+.

Spesifikasi Redmi 5 meliputi: Prosesor Snapdragon 450 octa-core, RAM 2GB / 3GB, memori internal 16GB / 32GB, mendukung microSD sampai 128GB, dan punya kapasitas baterai 3300 mAH.

Handphone ini memiliki kamera belakang 12 MP f/2.2 dengan LED flash dan kamera depan 5 MP dengan selfie-light flash. Bersama kamera belakang, juga hadir fingerprint scanner.

Redmi 5 hadir dengan warna rose gold, hitam, dan biru. Handphone ini mulai tersedia di Cina pada 12 Desember 2017 dengan harga ¥799 (± Rp 1,7 juta) untuk varian 2+16GB dan ¥899 (± Rp 1,9 juta) untuk varian 3+32GB.

Xiaomi Redmi 5 Plus

handphone xiaomi redmi 5 plus

Xiaomi Redmi 5 Plus adalah varian yang lebih besar. Secara umum, tampilannya tidak berbeda dengan adik kembarnya. Hanya saja, ukuran layarnya 5,99 inci.

Spesifikasi Redmi 5 Plus juga lebih besar. Prosesor Snapdragon 625 (sama seperti Xiaomi Mi A1 dan Moto G5s Plus), RAM 3GB / 4GB, memori internal 32GB / 64GB, dan baterainya 4000 mAH.

Dari sisi kamera tidak ada perbedaan. Termasuk fingerprint scanner di bagian belakang.

Redmi 5 Plus hadir dengan varian warna hitam, biru, merah muda, dan emas. Sama seperti adiknya, handphone ini akan mulai tersedia di Cina mulai tanggal 12 Desember 2017. Harga dibandrol dengan varian ¥999 (± Rp 2,2 juta) untuk 3+32GB, dan ¥1299 (± Rp 2,8 juta) untuk 4+64GB.

Sejak pertama kali dirilis, handphone Redmi selalu menggoda karena harganya yang sangat terjangkau. Xiaomi tetap mempertahankan tradisi ini sampai sekarang. Apalagi Xiaomi termasuk yang berani memberikan fitur lebih di handphone hemat.

Apa kamu berminat dengan handphone ini? Atau punya pilihan yang lebih baik?

More Stories
5 Hero Fighter Mobile Legends Terbaik Maret 2019