Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Honor 10 Hadir di Indonesia Secara Resmi

honor 10 indonesia
Anom Penulis

Honor 10 di Indonesia sudah tersedia secara resmi. Smartphone yang diumumkan secara global di London pada bulan Mei lalu ini merupakan handphone canggih dengan teknologi AI terkini.

Honor berada di bawah bendera besar Huawei, yang baru saja mengalahkan Apple sebagai ponsel terlaris. Dengan begitu, ia membawa visi yang sama secara teknologi (contohnya teknologi AI). Namun sebagai merk tersendiri, kualitas Honor pun tidak kalah dengan produk Huawei.

popculture.id

Honor 10 sendiri merupakan handphone flagship. Jadi smartphone ini memiliki spesifikasi tinggi. Misalnya memiliki chipset Kirin 970, GPU Turbo, layar bezel-less FHD+, dan kamera ganda.

Fitur Honor 10 Yang Menarik

fitur honor 10
Keunggulan Honor 10

Honor 10 menekankan kemampuannya di teknologi AI. Jadi sebagian besar fiturnya menggunakan teknologi tersebut untuk mengoptimalkan kinerja handphone dan menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Kamera AI 2,0

Honor 10 memiliki kamera belakang ganda dengan kualitas 24MP dan 16MP. Dengan dukungan NPU (neural processing unit) di chipset, kamera ini bisa mengenali lebih dari 500 skenario gambar dalam 22 kategori secara real time. Selain itu kamera juga bisa mengenali obyek gambar secara langsung.

Sementara untuk kamera depan yang berkualitas 24MP, handphone ini mendukung face recognition 3D. Jadi bisa membaca detil dan karakteristik wajah. Efek studio lighting juga akan menambah sisi dramatis dan efek bokeh yang natural.

Yang tidak kalah menarik, Honor 10 juga memiliki Automatic Image Stabilization (AIS). Fitur ini akan mengurangi gambar kabur (blur) karena goyangan atau guncangan. Proses stabilisasi ini bisa bekerja hanya dalam waktu 0,2 detik dengan akurasi sampai 98% (whaaaaat?!?).

Peningkatan Performa dengan AI

Honor 10 menggunakan chipset Kirim 970 yang sudah memiliki NPU. NPU merupakan komponen AI yang khusus membantu mengenali penggunaan dan mengolah data tersebut untuk optimalisasi performa.

Salah satu rangkaian teknologi ini adalah GPU Turbo. Fitur ini memadukan kinerja perangkat keras-lunak secara keseluruhan untuk meningkatkan performa dan tampilan grafis. Di sisi lain, teknologi ini berusaha menghemat daya seoptimal mungkin. GPU Turbo disebut bisa mengingkatkan performa sampai 60% dan menghemat daya sampai 30%.

Meningkatkan Fungsi Tanpa Meninggalkan Estetika

Honor 10 memiliki front-facing fingerprint sensor di bawah kaca. Teknologi ini memungkinkan layar 5,84 inci bezel-less. Rasio layar dan bodi mencapai 86%. Yah, ini memberikan keuntungan sendiri. Kamu tidak perlu mengangkat handphone dari meja untuk melakukan otentikasi, seperti pada handphone yang punya sensor di belakang.

Bicara soal bagian belakang, handphone ini menggunakan desain kaca. Ada sekitar 15 lapis kaca 3D yang tetap bisa menghadirkan warna cerah dari berbagai sudut. Warna khas Phantom Blue dan Phantom Green dirancang khusus oleh The Paris Aesthetic Center.

Ketersediaan Honor 10 di Indonesia

Honor 10 mengawali kehadirannya di Indonesia melalui masa pre-order di Lazada pada tanggal 6-10 Agustus 2018. Pada masa pre-order itu, harga Honor 10 di Indonesia adalah Rp6.999.000. Sayangnya, saat artikel ini situlis, masa pre-order ini mengalami penundaan. Honor menyebut akan mengumumkannya melalui halaman resmi Facebook Honor.

Selain itu, ada lelang handphone Honor 10 pada tanggal 7-12 Agustus 2018 di situs Club Honor Indonesia. Di sini kamu berkesempatan menawar harga sesuai yang kamu anggap pantas.

    %d blogger menyukai ini: