Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Bebas Tekanan Amerika, Honor Siap Bersaing dengan Apple dan Huawei

Anom Penulis

Paska lepas dari Huawei, kini Honor sudah lepas dari tekanan pemerintah Amerika. Honor pun disebut siap bersaing di kelas smartphone premium menghadapi Apple dan Huawei sendiri.

Aslinya, Honor merupakan perusahaan di bawah Huawei. Seiring pencekalan pemerintah Amerika, Honor pun menerima perlakuan yang sama seperti Huawei. Tidak bisa bekerja sama dengan perusahaan Amerika.

popculture.id

Honor pun tadinya lebih fokus pada produk smartphone kelas menengah, sementara Huawei bermain di ponsel papan atas. Serupa seperti strategi yang ada di Xiaomi dan Redmi.

honor 30 pro

Sehubungan dengan status perusahaan ini paska lepas dari Huawei, CEO Honor George Zhao Ming memberi pernyataan pada South China Morning Post.

Misi utama kami tahun ini adalah membuat ponsel unggulan yang mampu bersaing dengan Apple dan Huawei di Cina. Tidak peduli siapa kompetitor itu, kami punya target melebihi mereka, bahkan Huawei sekalipun.

Zhao Ming juga menyebutkan kalau Huawei memberi dukungan pada tujuan Honor itu. Ketika tim Honor berpisah dengan Huawei, Ren Zhengfei (pendiri Huawei) mengatakan kalau “siapa yang bukan terbaik, tidak boleh bergabung dengan Honor”. Ren juga berkata kalau ia berharap Honor bisa “menjadi pesaing terkuat Huawei di dunia, melebihi Huawei, dan bahkan memakai mengalahkan Huawei sebagai motivasi.”

Honor kini sudah bisa merilis smartphone dengan chipset seperti ponsel lain dan juga memakai layanan Google Play. Dibanding dengan Huawei, hal ini sudah memberi keuntungan tersendiri di pasar dunia.

Entah apakah Honor mewarisi kemampuan mengembangkan teknologi kamera yang membuat Huawei jadi salah satu smartphone yang disegani di dunia.

Target Honor untuk mengalahkan Apple dan Huawei tentu sangat menarik. Apalagi sebenarnya masih ada nama-nama besar lain seperti Samsung, OPPO, Vivo, dan Xiaomi. Apple sendiri berhasil meraih posisi pertama untuk smartphone paling laris di kuartal ke-4 tahun 2020.

Honor sudah merilis smartphone baru View40 sebagai ponsel pertama setelah perpisahannya dengan Huawei. Ponsel itu saat ini baru beredar di wilayah Cina.

    %d blogger menyukai ini: