Susul Apple, Huawei Pengen Bikin Mobil Listrik Akhir Tahun Ini

Huawei digosipkan akan buat mobil listrik akhir tahun ini. Kemungkinan beberapa model akan tersedia tahun ini dengan harga terjangkau.

Perusahaan Huawei sudah sangat menderita karena berbagai boikot dari pemerintah AS. Imbasnya, Huawei pun terpaksa mengurangi pembuatan produknya.

Bahkan Huawei sempat dirumorkan akan menjual bisnis smartphone premium Seri P dan Mate lho. Mereka akan lebih fokus ke perangkat wearable dan aksesori audio dalam beberapa bulan terakhir.

Kini sebuah laporan baru mengklaim Huawei sebenarnya berencana membuat mobil listrik mereknya sendiri. Bahkan beberapa model mungkin akan diluncurkan sebelum akhir tahun ini.

Huawei Mau Bikin Mobil Listrik

Dilansir dari GSMArena, perusahaan rupanya sudah mulai merancang EV secara internal. Huawei kabarnya juga sudah mulai mendekati beberapa pemasok.

Sumber Gambar : Pocketnow

Richard Yu, kepala grup bisnis konsumen Huawei, yang bertanggung jawab atas peningkatan luar biasa Huawei di dunia smartphone, bahkan sudah mengalihkan fokusnya ke EV.

Itu artinya, Huawei bakal menargetkan segmen pasar global. Harga mobil yang ditawarkan kemungkinan akan terjangkau.

Huawei dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Changan Automobile (perusahaan BUMN milik China), BAIC Group BluePark New Energy Technology, dan produsen mobil lainnya, untuk menggunakan pabrik mobil mereka untuk membuat EV.

Sayangnya, juru bicara perusahaan membantah rencana mereka untuk merancang EV atau memproduksi kendaraan bermerek Huawei.

Huawei bukanlah produsen mobil. Namun melalui ICT (information and communications technology), kami bertujuan untuk menjadi ‘mobil yang berorientasi pada digital’,” kata juru bicara Huawei.

Padahal jika perusahaan benar-benar membuat mobil listrik, kita akan dapat melihat sengitnya persaingan mereka dengan Apple.

Yah, kalian tahu sendiri. Apple sepertinya kali ini benar-benar serius mau membuat mobil listrik pertamanya. Bahkan perusahaan kabarnya sudah bekerja sama dengan Hyundai untuk pembuatan mobil listrik.

%d blogger menyukai ini: