Wow, Ponsel Lipat Huawei Mate X2 Ternyata Benar-benar Tahan Banting

Selama ini, ponsel lipat selalu dipertanyakan ketahanannya. Namun ternyata ponsel lipat Huawei Mate X2 berhasil membuktikan kalau ia tahan memang tahan banting.

Kehadiran ponsel lipat sebagai kategori baru smartphone memang cukup kontroversial. Segala komponen yang berhubungan dengan fungsi lipat, baik layar, engsel, maupun konstruksi secara keseluruhan dianggap masih belum matang. Apalagi dengan harga yang selangit.

Ujian itu terbukti berat. Terutama bagi Samsung yang pertama kali merilis ponsel lipat dengan Galaxy Fold. Ponsel lipat Samsung itu terbukti bermasalah.

Namun waktu berlalu dan ponsel lipat tetap menjadi ambisi beberapa produsen smartphone dunia. Salah satunya adalah Huawei Mate X2 yang menjadi pesaing Samsung Galaxy Fold2.

Ponsel lipat terbaru Huawei ini hadir dengan desain baru yang cukup unik dan berbeda dari generasi sebelumnya. Ketika ponsel ini jatuh ke tangan Zack Nelson alias JerryRigEverything, tentu menjadi sebuah fenomena menarik.

Seperti biasa, Zack menguji ketahan ponsel ini melalui prosedur standarnya. Menggores layar dan bodi, mmbakar layar, sampai membengkokkan bodi ponsel. Lumayan ngilu melihat ponsel seharga $3000 diperlakukan seperti itu.

Anyway, ada dua bagian menarik dari uji ketahanan ini. Pertama adalah uji dengan tanah atau pasir di bagian dalam ponsel. Yang kedua adalah membengkokkan bodi ke arah berlawanan dari lipatan engsel.

Sebagai ponsel lipat, bagian engsel Huawei Mate X2 tentu bisa kita duga menjadi bagian yang cukup rentan. Namun, dengan tanah bertaburan di bagian dalam dan ponsel dibuka tutup beberapa kali, Huawei Mate X2 tetap berfungsi baik.

uji tanah di bagian lipat ponsel huawei mate x2

Lalu, Zack sempat menggoda akan mengakhiri uji coba sebelum ia kemudian menyatakan hal yang sudah dinanti. Bagaimana kalau ponsel ini dilipat ke arah berlawanan dari yang seharusnya?

Lagi-lagi Huawei Mate X2 memberikan kejutan. Ponsel lipat ini berhasil bertahan walau dibengkokkan ke arah yang berlawanan. Konstruksi engsel yang masuk ke dalam dan menempelkan kedua sisi bodi bagian luar membuatnya lebih kuat.

Zack memuji ketahanan ponsel ini, mengingat sebelumnya ia berhasil mematahkan dua ponsel gaming, ASUS ROG Phone 5 dan Lenovo Legion Phone Duel 2. Dua smartphone yang bukan ponsel lipat, namun memilih konstruksi dua baterai terpisah yang membuatnya rentan.

Yah, cukup sayang Huawei mendapat tekanan besar dari pemerintah Amerika sehingga kini mereka terpuruk. Karena di luar masalah itu, Huawei memang sudah membuktikan kalau mereka bisa membuat ponsel yang keren, inovatif (paling tidak teknologi kamera mereka terbukti paten), dan juga tahan banting.

Nah, kalau kamu mau melihat ponsel lipat Huawei Mate X2 disiksa, silakan tonton video ini.

%d blogger menyukai ini: