Inilah 5 Film Indonesia Tahun 2018 Terlaris Hingga Kini

1 ------------- Tirto

Beberapa tahun terakhir, dunia perfilman di Indonesia memang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan film Indonesia beberapa waktu ini menjadi industri yang menjanjikan.

Hal tersebut menyebabkan banyak rumah produksi film, berlomba-lomba untuk menghadirkan film baru. Kegiatan tersebut tentu dilakukan agar mendapat keuntungan besar dari jumlah penonton.

Tapi dari sekian film yang ada di Indonesia, tidak semua dapat menarik perhatian penonton. Supaya sukses, maka dibutuhkan alur cerita menarik dan talenta aktor serta aktris dalam pembuatan film.

Hal ini dibutuhkan untuk dapat memenangkan hati penonton. Selama tahun 2018, tercatat telah banyak film yang tayangkan dalam layar kaca. Beberapa film tersebut bisa dikatakan paling laris sepanjang tahun ini.

Berikut beberapa film Indonesia di tahun 2018 yang paling laris hingga penghujung tahun. Beberapa film tersebut antara lain:

Dilan 1990 (6.315.664)

Sumber Gambar : Tirto

Di urutan paling atas film terlaris sepanjang tahun 2018, dipegang oleh film Dilan 1990. Film tersebut diperankan oleh Iqbal Ramadhan serta Vanesha Prescilla.

Dapat dikatakan jika film Dilan 1990 belum ada yang bisa menandingi kepopulerannya, bahkan hingga penghujung tahun ini. Sebab apabila dilihat dari perolehan penonton, film Dilan 1990 mampu mencetak skor paling jauh, dibanding film-film lain.

Dilan 1990 diangkat dari novel karya Pidi Baiq dengan judul serupa. Film Dilan 1990 tayang pada bulan Januari 2018.

Karena dikemas dengan apik, membuat kedua pemain utama film tersebut masih ikonik hingga saat ini. Seperti Iqbal yang masih ikonik dengan sesosok Dilan, begitu pun dengan Vanesa yang masih ikonik dengan sosok Milea.

Bahkan beberapa dialog dalam film juga sempat diparodikan oleh banyak orang. Tidak hanya itu, jaket yang digunakan oleh Iqbal ketika memerankan Dilan menjadi laku keras di pasaran. Hal ini membuktikan pengaruh film Dilan 1990 sangat besar.

Danur 2: Maddah (2.572.133)

Sumber Gambar : Layar

Film horor memang tengah naik daun selama dua tahun terakhir ini. Dan film Danur merupakan salah satu yang paling laris.

Merupakan sekuel dari seri pertama, film ini masih diperankan oleh aktris muda Prilly Latuconsina. Akting Prilly mampu membuat penonton Indonesia tertarik dengan film tersebut. Film Danur 2: Maddah tayang pada bulan Maret 2018.

Si Doel The Movie (1.654.410)

Sumber Gambar : YouTube

Film Si Doel The Movie bisa dikatakan masih segar. Sebab film ini masih ditayangkan beberapa bulan lalu. Si Doel The Movie berhasil masuk ke peringkat tiga, dalam jajaran film terlaris tahun 2018.

Film ini diperankan oleh Rano Karno serta banyak bintang lawas lain. Film tersebut sukses membuat penonton Indonesia bernostalgia dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan, yang hits pada tahun 90-an. Si Doel The Movie resmi tayang di layar kaca pada bulan Agustus 2018.

BACA JUGA
3 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah, Bikin Terharu!

#TemanTapiMenikah (1.653.105)

Sumber Gambar : YouTube

Posisi keempat untuk film Indonesia terlaris sepanjang tahun 2018, diduduki oleh film Teman Tapi Menikah. Film ini diperankan dengan bagus oleh dua pasangan selebriti, Adipati Dolken serta Vanesa Prescilla.

Film ini diangkat dari kisah nyata dua pasangan sejoli bernama Ditto dan Ayu. Dulu kedua pasangan tersebut sebatas teman namun pada akhirnya menikah. Teman Tapi Menikah tayang pada bulan Maret 2018, dan menjadi pesaing Danur 2: Maddah waktu itu.

Jailangkung 2 (1.498.635)

Sumber Gambar : LAzone

Jailangkung 2 merupakan sekuel dari film Jailangkung. Film tersebut berhasil menempati peringkat kelima. Diperankan oleh Jefri Nichole dan Amanda Rawles.

Ada pula beberapa pemain lain, seperti Lukman Sardi dan Hanna Al Rasyid. Jailangkung 2 tayang pada bulan Juni 2018.

Film ini berkisah tentang Bella yang dibantu oleh temannya bernama Rama, untuk berjuang melawan hantu yang mencoba mencelakai keluarganya. Dapat dikatakan jika Jailangkung 2 merupakan film horor terbaik di Indonesia.

Ada komentar?