Instagram Uji Coba Fitur Stories Jadi Satu Halaman

Instagram dikabarkan sedang menguji coba fitur baru Stories. Kabarnya, fitur ini memungkinkan pengguna melihat Instagram Stories dalam satu halaman.

Instagram punya segudang fitur-fitur menarik. Mulai fitur anti stress bernama Guide, fitur hapus banyak komentar sekaligus, dan lainnya.

Dari sekian banyak fitur yang dimiliki Instagram, Stories adalah yang paling populer. Fitur ini memungkinkan pengguna membagikan aktivitas mereka ke orang lain, dan akan hilang dalam 24 jam.

Baru-baru ini, Instagram kabarnya tengah mengembangkan fitur baru untuk Stories. Rumornya, fitur ini akan membuat pengguna bisa melihat Instagram Stories dalam satu halaman. Wah, seperti apa jadinya?

Fitur Instagram Stories dalam Satu Halaman

Stories telah menemani pengguna Instagram selama bertahun-tahun. Instagram sendiri telah menambahkan fitur tambahan ke dalam Stories seperti filter, tata letak, dll.

Namun ada satu hal yang dari dulu tidak pernah berubah dari Stories. Yakni cara kita melihat Stories milik orang lain. Selama ini kita hanya bisa melihat Stories orang lain dengan menggesernya ke kanan-kiri.

Tapi sepertinya cara nonton Stories yang seperti itu tidak akan dipakai lagi. Sebab Instagram sekarang sedang mengembangkan fitur Stories yang baru.

Di fitur ini, kita akan bisa melihat banyak Stories sekaligus. Tidak hanya melihatnya di beranda Instagram, tapi juga di halaman khusus Stories itu sendiri.

Biasanya kumpulan Stories akan berbaris horizontal di atas layar beranda. Tapi dalam foto uji coba yang beredar baru-baru ini, pengguna dapat melihat dua baris Stories di atas layar beranda.

Ada juga tombol ‘See All Stories’ di bawahnya. Kalau tombol itu diklik, maka semua Stories orang lain akan tampil dalam satu halaman penuh.

Sementara itu, Instagram telah mengkonfirmasi kalau fitur ini tengah diuji ke pengguna tertentu. Tidak hanya itu, Instagram juga mengatakan kalau uji coba ini telah berjalan selama sebulan.

Desas-desus soal uji coba ini sebenarnya sudah muncul sejak akhir Mei. Saat itu, Instagram dirumorkan akan mengganti desain Stories jadi dua baris. Tapi tidak menyangka kalau Instagram bakal menjadikan fitur ini bagian utama dalam aplikasinya.

Di sisi lain, tidak heran kalau Instagram lebih memperhatikan Stories. Meski awalnya fitur ini dicap meniru Snapchat, tapi sejak peluncurannya, Stories jadi fitur yang paling disukai pengguna Instagram.

%d blogger menyukai ini: