Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

iOS 14.5 Bisa Pilih Aplikasi Streaming Musik Default Lewat Siri

Indri Penulis

iOS 14.5 versi beta telah meluncur. Di versi beta ini, kamu bisa pilih aplikasi streaming musik default lewat pengaturan Siri iOS 14.5.

Dilansir dari Macrumors, Apple minggu lalu merilis versi beta dari iOS 14.5 dan iPadOS 14.5, untuk pengembang serta penguji beta publik.

popculture.id

Seperti biasa, akan ada beberapa fitur baru yang disuguhkan dalam pengujian beta. Dari sekian fitur baru iOS 14.5, Apple telah menambahkan kemampuan mengatur layanan streaming musik memakai Siri di iOS 14.5.

Siri iOS 14.5 Bisa Pilih Aplikasi Musik Default

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Reddit. Pengguna tersebut mengatakan saat pertama kali meminta Siri memutar lagi di iOS 14.5, dia diberi opsi untuk memilih daftar aplikasi streaming musik pihak ketiga yang diinstal selain Apple Music.

Pilih Aplikasi Musik Lewat Siri di iOS 14.5
Sumber Gambar : Macrumors

Setelah aplikasi dipilih, Siri akan menggunakan layanan musik default setiap kali diminta untuk memutar lagu. Misalnya kamu tadi memilih Spotify sebagai aplikasi default

Kamu tidak perlu mengucapkan “Hey ‌Siri‌, play Black Mamba by aespa on Spotify.” Kamu cukup mengatakan “Hey Siri, play Black Mamba by aespa.” Sebab Siri otomatis akan memutar lagu tersebut dari Spotify.

Menurut pengguna lain yang telah mencoba fitur tersebut, fitur ini hanya berfungsi dengan frasa tertentu saat ini. Bahkan kadang-kadang Siri masih akan tetap memutar lagu dari Apple Music. Jadi sepertinya masih ada yang harus diperbaiki lagi oleh Apple.

Sementara itu, iOS 14.5 adalah pembaruan terbaru dari iOS 14 sampai saat ini. Versi terbaru ini memperkalkan beberapa fitur baru. Salah satunya yang paling kontroversial adalah fitur App Tracking Transparancy.

    %d blogger menyukai ini: