iPhone 13 Pro Max Mendapat Predikat Layar Smartphone Terbaik

Untuk kamu yang berminat membeli iPhone 13, mungkin informasi ini bisa lebih meyakinkanmu. DisplayMate menyebutkan kalau iPhone 13 Pro Max memiliki kualitas layar smartphone terbaik.

Seperti yang sudah kita ketahui, iPhone 13 Pro Max hadir dengan peningkatan kualitas yang signifikan. Ponsel buatan Apple ini memiliki layar 6,7 inci Super Retina XDR dengan teknologi ProMotion yang mendukung refresh rate adaptif sampai 120Hz.

DisplayMate sendiri merupakan organisasi yang meneliti standar industri untuk berbagai tipe tampilan. Baik itu layar monitor, smartphone, proyektor, dll beserta teknologi yang mendukung, seperti OLED, plasma, LCD, dll.

Dr. Raymond Soneira dari DisplayMate sudah mempublikasikan hasil penelitiannya soal layar iPhone paling canggih itu. Pengujian itu berlangsung menyeluruh, meliputi refresh rate, tingkat kecerahan layar, akurasi warna, efisiensi pemakaian daya, sudut pandang, juga perbandingan ukuran, resolusi, dan ketajaman layar, dll.

Review Layar iPhone 13 Pro Max

Salah satu hal menarik dari review Dr. Raymond Soneira itu berhubungan dengan ketajaman layar. iPhone 13 Pro Max punya tampilan 2.8K High Resolution Full HD+ dengan resolusi 2778×1284 dan ketajaman 458 pixel per inci. Layar ini sudah memadai tampilan tajam ketika pengguna melihatnya dari jarak sekitar 12 inci atau lebih.

Beliau menambahkan bahwa sebenarnya layar 4K untuk smartphone tidak berguna, kecuali untuk gimmick promosi semata.

Selain itu, salah satu yang Dr. Raymond Soneira sebutkan adalah akurasi warna. iPhone 13 Pro Max memiliki manajemen warna otomatis, yang menyesuaikan color gamut untuk gambar yang ditampilkan berdasar bidang warna DCI-P3. Dengan begitu, gambar selalu muncul dengan warna yang lebih akurat.

grafik akurasi warna layar iphone 13 pro max

Secara keseluruhan, varian tertinggi ponsel baru Apple ini memenuhi 12 rekor performa tampilan smartphone. iPhone 13 Pro Max juga mendapat rating A+ dan mendapat predikat layar smartphone terbaik dari DisplayMate.

Untuk meraih rating dan predikat itu, sebuah smartphone harus melewati pengujian dan mendapat warna “Hijau” (sangat bagus sampai istimewa). Lalu layar smartphone juga harus memiliki tingkat rata-rata akurasi warna kurang dari 1.0 JNCD dan rata-rata kesalahan warna kurang dari 3.0 JNCD.

Kalau kamu berminat melihat laporan DisplayMate yang detil ini, silakan kunjungi situs mereka.

%d blogger menyukai ini: