Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Rumor iPhone 12: Versi 5G Terancam Mundur, iPhone SE Plus Ditunda

Anom Penulis

Apple biasanya merilis iPhone mendekati akhir tahun. Namun dengan adanya wabah coronavirus, rilis iPhone versi 5G disebut terancam mengalami penundaan, dan iPhone SE Plus mundur lebih jauh lagi.

Laporan ini hadir dari analis Apple, Ming-Chi Kuo. Selain soal iPhone 5G dan iPhone SE Plus, ia juga menyebutkan tentang penundaan model lain, yaitu model yang berukuran 6,7 inci.

popculture.id

Ancaman pada iPhone 12

Ming-Chi Kuo menyatakan kalau iPhone dengan mmWave yang mendukung koneksi 5G memiliki “resiko penundaan”. dan mungkin akan dirilis di luar jadwal.

Versi iPhone ini terancam karena adanya perubahan jadwal produksi untuk antena (AiP / Antenna in Package) yang terjadi di awal April 2020. Selain itu laboratorium tes untuk hal itu juga tutup. Sehingga bila pandemi terus berjalan sampai Juli, kemungkinan penundaan produksi iPhone dengan mmWave akan meningkat.

Ming Chi-Kuo juga menyebutkan kalau iPhone versi 5,4 inci dan 6,1 inci akan tetap diproduksi pada bulan September. Namun, iPhone versi 6,7 inci akan mengalami penundaan produksi sampai Oktober, karena desain yang “rumit”.

Desain rumit ini mungkin berhubungan dengan kabar yang menyebut kalau iPhone 12 versi paling canggih akan memiliki LiDAR Scanner seperti iPad Pro.

Konsep iPhone dengan LiDAR Scanner

iPhone SE Plus Ditunda

iPhone SE (2020) merupakan smartphone yang berhasil mencuri perhatian. Bahkan disebut berhasil sukses besar di masa sulit ini.

Sebelum ini Ming-Chi Kuo pernah menyinggung soal Apple yang mengembangkan iPhone Plus SE. Ponsel ini rencananya akan dirilis pada paruh pertama tahun 2021. Namun ia kemudian menyatakan kalau Apple kelihatannya akan menunda sampai paruh kedua tahun 2021.

Yang tidak kalah menarik, iPhone SE Plus ini disebut akan memiliki layar sebesar 5,5 atau 6,1 inci dan merupakan layar penuh seperti iPhone 11. Namun karena ini versi ekonomis, maka tidak akan memiliki Face ID.

Dengan begitu, notch di bagian atas juga akan berukuran lebih kecil. Sedangkan otentikasi biometrik untuk membuka layar akan menggunakan Touch ID yang terletak di bagian samping bodi.

    %d blogger menyukai ini: