Kamu akan Bisa Terima Telepon di Komputer Windows dengan Fitur Calls

Microsoft merilis Insider Preview Build 18999. Di build ini, ada fitur menarik bernama Calls yang membuat kita bisa terima telepon yang berdering di ponsel Android pada komputer Windows.

8 Oktober 2019, Microsoft resmi meluncurkan Windows 10 Insider Preview Build 18999. Build yang masih dalam tahap preview ini menyajikan serangkaian fitur baru untuk pengguna.

Salah satu fitur yang menarik dalam build preview 18999 adalah Calls. Fitur ini memungkinkan kita menerima panggilan telepon dari komputer Windows.

Lalu bagaimana cara kerja fitur Calls? yuk simak ulasan lengkap berikut ini.

Sumber Gambar : The Verge

Fitur Calls untuk Windows 10

Microsoft bukan pertama kali ini meluncurkan fitur untuk menghubungkan ponsel dan komputer. Beberapa bulan lalu, perusahaan merilis fitur untuk menampilkan notifikasi ponsel ke komputer.

Kali ini, Microsoft kembali menghadirkan trobosan baru. Perusahaan tersebut meluncurkan fitur Calls agar pengguna bisa terima telepon di komputer Windows.

Fitur ini tentu memberikan manfaat untuk semua pengguna Windows. Apalagi bagi pekerja yang sibuk, di mana mereka biasanya harus menerima banyak panggilan saat bekerja.

Kini panggilan telepon bukan lagi penghambat kerja. Kita dapat meninggalkan ponsel di tas atau saku. Kemudian panggilan telepon bisa diangkat melalui komputer. Cukup efisien bukan?

Apa Saja yang Bisa Dilakukan Fitur Calls?

Fitur ini memungkinkan kalian menjawab panggilan telepon yang masuk ke komputer. Selain itu, kalian bisa telepon dari PC menggunakan dialer aplikasi atau daftar kontak.

Layaknya di ponsel, kalian juga bisa menolak panggilan melalui PC. Untuk menolak panggilan, bisa melalui pesan khusus atau voicemail.

Calls juga memungkinkan pengguna mengakses riwayat panggilan di PC. Kalian dapat mengklik panggilan tertentu, lalu secara otomatis nomor akan tampil di layar dialer.

Apa panggilan telepon di PC akan lancar? Ya. Panggilan antara ponsel dan komputer Windows akan tetap berjalan mulus.

Sebenarnya fitur ini masih dalam tahap uji coba. Sebab Calls ada di dalam Windows Insider. Seperti yang kita ketahui, Windows Insider adalah versi pratinjau sebelum dirilis secara final.

Meski masih tahap uji coba, namun pengguna bisa mencoba fitur ini. Setelah mencoba, pengguna bisa mengirim review ke Microsoft.

Syarat Agar Bisa Mencoba Fitur Calls

Microsoft merilis beberapa syarat agar kita bisa menerima telepon dari komputer. Berikut ini syarat agar bisa menerima telepon di komputer Windows:

  • Ponsel Android 7.0 atau yang lebih tinggi.
  • PC Windows 10 dengan radio Bluetooth.
  • Membutuhkan build 19H1 atau yang lebih baru.
  • Minimum Windows 10 build356.

Pastikan kalian memenuhi persyaratan di atas ya. Setelah itu, download aplikasi Your Phone Companion di Play Store. Sebab fitur ini hadir melalui aplikasi tersebut.

Download