Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Wajib Baca Sebelum Gacha! Ini 3 Kelebihan & Kekurangan Yae Miko Genshin Impact

Indri Penulis

Karakter terbaru Genshin Impact, Yae Miko akan hadir di update versi 2.5. Baca dulu kelebihan dan kekurangan Yae Miko sebelum gacha.

Beberapa waktu lalu, Genshin Impact mengumumkan jika mereka akan merilis update v2.5 pada tanggal 16 Februari 2022. Akan ada banyak hal menarik yang hadir dalam update tersebut, termasuk hadirnya karakter baru Yae Miko, serta kembalinya Raiden Shogun dan Kokomi dalam Event Permohonan.

Untuk fase pertama Event Permohonan di update v2.5 akan diisi oleh banner Yae Miko. Yae Miko sendiri adalah pengguna Electro Catalyst bintang 5 di Genshin Impact. Karakter yang satu ini langsung menarik perhatian banyak Traveler (khususnya yang cowok) berkat visualnya yang wangy banget.

Nah kalau sebelumnya saya sempat membahas soal kelebihan dan kekurangan Zhongli & Ganyu, kali ini saya bakal fokus membahas soal kelebihan dan kekurangan Yae Miko. Jadi kalau kamu berniat buat gacha Yae Miko, pastikan kamu baca artikel ini sampai tuntas ya.

Kelebihan

Elemental Skill Konsisten dan Efektif

Cewek rubah berambut pink ini dapat mengeluarkan Totem Elemental Skill (bernama Sesshou Sakura) sebanyak 3x. Selain itu, durasi toten yang ia keluarkan juga lumayan lama yakni sampai 14 detik. Ditambah waktu Cooldown yang hanya 4 detik setiap lapisnya, membuat Yae Miko bisa konsisten menggunakan 3x Elemental Skill ketika durasi selesai.

Menariknya lagi, Totem Yae Miko memiliki jangkauan serangan luas. Bahkan Totem Yae Miko juga dapat menyerang target yang melayang di udara, sampai menyerang musuh yang tak terlihat sekali pun.

DPS Electro Andalan

Perlu kamu tahu, Yae Miko juga bisa kamu jadikan sebagai DPS Electro andalan lho. Sebab karakter ini punya Elemental Skill yang konsisten, 3 lapis Totem Elemental Skill, Passive Skill setelah ia melancarkan Elemental Burst bisa mereset Cooldown Elemental Skill, dan bonus ascend Crit Rate bisa menambah potensi Yae Miko jadi DPS Electro andalan.

Baca Juga:  Mengenal Komposisi “Tim Morgana” Genshin Impact yang Legend Banget

Cocok Buat DPS dan Support

Yae Miko tak hanya cocok dijadikan sebagai DPS. Karakter waifuable ini juga cocok dipakai sebagai karakter support. Pasalnya DMG Totel Elemental Skill-nya bisa meningkat berdasarkan setiap poin Elemental Mastery. Hal tersebut membuat Yae Miko sangat cocok dijadikan support Electro-Charge DPS Hydro seperti Childe atau Ayato.

Yae Miko juga cocok buat support physical seperti Beido, Razor, Eula, dll. Sebab reaksi superconduct yang ia hasilkan mampu mengurangi physical resistance musuh sebanyak 40% dengan durasi 12 detik (lumayan bukan?).

Kekurangan

Normal Attack Super Lama

Dilihat dari demo karakternya, Yae Miko adalah sosok perempuan yang sangat anggun. Sayangnya saking anggunnya karakter ini, animasi Normal Attack miliknya justru terasa lambat sehingga mengurangi mobilitas.

Karena karakteristiknya ini, Yae Miko mungkin kurang cocok buat player yang suka gameplay gesit. Tapi kalau kamu memang tetap ingin Yae Miko sambil meningkatkan mobilitasnya, kamu bisa skip animasi Normal Attack dengan cara melompat.

Konsumsi Energy Cost Sangat Tinggi

Elemental Burst yang dimiliki Yae Miko memang sangat sakit. Tapi di balik itu semua, Yae Miko membutuhkan 90 Energy Cost untuk dapat mengaktifkan Elementar Burst-nya. Sedangkan untuk mengisi ulang Energy Cost-nya, dibutuhkan waktu yang cukup lama.

Nggak cuma itu, kabarnya Elemental Skill Yae Miko juga cuma memperoleh 3-5 partikel saja, walau sudah mengeluarkan 3 Totem.

Solusinya gimana? Kamu bisa menggunakan karakter battery support seperti Raiden Shogun atau Sara. Tapi kalau pakai salah satu dari mereka berdua, hal tersebut bakal menguras komposisi anggota party-mu. Solusi lainnya, kamu bisa pakai artefak energi recharge seperti set Emblem of Severed Fate.

Baca Juga:  Build Nahida Genshin Impact Terbaik Senjata, Artefak & Material, Traveler Wajib Tahu!

Susah Di-Build (Khusus Pemula)

Khusus buat player pemula, walau kamu mungkin bakal merasa bangga karena berhasil mendapatkan Yae Miko, tapi jangan senang dulu.

Pasalnya kamu bakal kesusahan build karakter Yae Miko. Kenapa? Sebab material ascend-nya tersebar di seluruh Inazuma. Kalau kamu masih fokus di Mondstat, otomatis kamu perlu menyelesaikan quest story di Mondstat lalu Liyue, baru setelah itu bisa ke Inazuma.

Setelah sampai di Inazuma pun, kamu nggak bisa mendapatkan material ascend Yae Miko dengan gampang. Di sana kamu harus menghadapi Bathysmal Vishap di Enkanomiya. Sementara untuk mendapatkan material skill-nya, kamu harus menghadapi World Boss Raiden Shogun.

Gimana, kamu udah yakin mau gacha Yae Miko? Atau kamu mau nunggu karakter lain seperti Raiden Shogun atau Kokomi pas re-run saja? Semua sih terserah kamu. Tapi kalau secara visual, Yae Miko memang cantik banget sih. Pantas saja Yae Miko jadi idaman banyak Traveler Cowok. Hihihi.