Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

8 Rekomendasi Party Genshin Impact Bintang 4 Terbaik, Wajib Coba!

Xiangling Xingqiu Bennett Chongy
Indri Penulis

Kamu butuh rekomendasi party Genshin Impact bintang 4 terbaik? Kalau iya, berarti kamu jangan sampai lewatkan ulasan berikut ini.

Sejak pertama rilis tahun 2020, terhitung sampai sekarang Genshin Impact telah memiliki lebih dari 60 karakter. Sebagian di antaranya terdiri dari karakter bintang 5 dan bintang 4.

Karakter bintang 5 jelas paling istimewa, soalnya mereka dibekali kemampuan-kemampuan menarik. Tapi di sisi lain karakter bintang 4 juga nggak bisa dianggap remeh. Karakter bintang 4 seperti Xiangling dan Xingqiu bahkan bisa jadi Sub-DPS mematikan kalau di-build dengan benar.

Dalam ulasan kali ini, saya bakal memberi rekomendasi party Genshin Impact bintang 4 terbaik. Jadi ulasan kali ini cocok banget buat kamu yang mungkin belum punya karakter bintang 5. Oke yuk, langsung aja!

Rekomendasi Party Genshin Impact Bintang 4 Terbaik

a. Beidou – Fischl – Sukrose – Diona

Tim party bintang 4 Genshin Impact yang satu ini bakal fokus pada Electro DMG. Karena Electro bakal jadi sumber DMG utama, Fischl nggak harus C6. Untuk Beidou ia akan memberikan banyak manfaat kalau sudah sampai C6, tapi itu nggak terlalu penting.

svg%3E

Di sisi lain Sukrose bakal mengurangi resistensi musuh terhadap Electro. Sedangkan Diona bakal berfungsi sebagai perisai dan juga heal. Ia juga bisa memberikan beberapa Superconduct kalau dibutuhkan.

Baca Juga:  Leak Scaramouche Genshin Impact Terlengkap: Elemental Skill, Burst, dll

b. Xiangling – Bennett – Xingqiu – Sukrose

Akhir-akhir ini di Spiral Abyss, tim Xiangling – Bennett – Xingqiu – Sukrose populer banget di kalangan penggemar. Rotasi antara Xiangling dan Xingqiu, sambil didukung oleh Bennett dan Sukrose bisa menciptakan kombinasi yang mantul.

rekomendasi party bintang 4 genshin impact terbaik

Xiangling dengan AoE besarnya bertanggung jawab membawa DMG. Sedangkan Elemental Burst dari Xingqiu bisa memberikan DMG yang luar biasa di luar area. Lalu Bennett bakal nge-heal sambil memperkuat tim, sementara Sukrose bisa mengurangi resistensi terhadap elemen timnya.

c. Xiangling – Xingqiu – Bennett – Chongyun / Kaeya

Ini adalah komposisi tim Xiangling yang lebih berorientasi pada kontrol. Tim ini bakal menggabungkan reaksi Freeze dengan Vaporize atau Melt.

rekomendasi party bintang 4 genshin impact terbaik

Xingqiu bisa memberikan reaksi Vaporize. Chongyun dan Kaeya bisa memberikan reaksi Melt kalau dipadukan dengan Xiangling. Tidak masalah mana dulu elemen yang dihasilkan, karena pada dasarnya musuh bakal dibekukan terlebih dulu.

Terus gimana dengan Bennett? Sudah jelas di sini perannya adalah sebagai healer. Dengan kemampuan penyembuhnya, Bennett bisa jadi penguat tim yang sangat handal.

d. Kaeya – Bennett – Xiangling – Noelle

Di tim ini, ada dua karakter yang bisa berperan sebagai Main DPS. Tapi DMG setup biasanya harus melibatkan reaksi Melt lebih dulu.

rekomendasi party bintang 4 genshin impact terbaik

Xiangling adalah karakter utama dalam tim ini. Soalnya DMG dari reaksi Melt tergantung pada serangan Pyro yang lebih kuat. Sedangkan Bennet memainkan perannya sebagai healer.

Kaeya ada untuk Cryo support atau DPS cadangan. Lalu Noelle bisa kamu gunakan sebagai tameng, healer dan bahkan DPS cadangan.

e. Yanfei – Bennett – Xingqiu – Sucrose

Tim Pyro selalu populer di Genshin Impact. Soalnya mereka gampang dipakai dan secara konsisten bisa menghasilkan DMG tinggi dengan build yang tepat.

party bintang 4 genshin impact

Karena Diluc, Klee dan Hu Tao adalah karakter bintang 5, jadi Yanfei bisa menjadi kandidat utama pengganti mereka. Bennett bisa kamu pakai sebagai penyembuh, buffingdan resonansi Pyro.

Baca Juga:  Build Arataki Itto Terbaik, DPS Geo Tersakit Genshin Impact!

Sedangkan Xingqiu bisa menerapkan elemen Hydro untuk reaksi Vaporize. Kemudian Sucrose bakal menghancurkan resistensi elemen musuh dan mengumpulkan musuh dalam satu lokasi.

f. Ningguang – Xingqiu – Diona – Bennett

Ningguang sering dipandang sebelah mata, padahal Geo DMG-nya cukup besar. Sebenarnya dia adalah salah satu karakter bintang 4 paling kompeten di Genshin Impact, berdasarkan pengetahuan dan DMG-nya.

svg%3E

Sedangkan Elemental Burst Xingqiu di sini bisa dimanfaatkan untuk menyerang musuh dari jarak jauh. Kalau dipasangkan dengan Ningguang, tim ini dijamin bakal aman. Apalagi Ningguang punya perisai pelindung dengan jangkauan luas.

Di sisi lain, Diona hadir untuk memberikan shield, healing dan beberapa serangan Cryo untuk reaksi Freeze. Bennett seperti biasa berfungsi sebagai healer.

g. Beidou – Xingqiu – Bennett – Kaeya

Banyak Traveler yang mengatakan kalau C6 Beidou setara dengan C0 Eula di Spiral Abyss. Jadi di sini dia benar-benar punya posisi yang patut diperhitungkan.

svg%3E

Tapi buat kamu yang belum punya C6 Beidou, nggak perlu khawatir. Soalnya kekuatan Beidou masih tetap bermanfaat untuk memperkuat tim kok.

Di tim ini, kamu bakal mengandalkan serangan balik Beidou untuk bertahan hidup. Soalnya di tim ini nggak ada karakter tameng. Xingqiu dan Kaeya di tim ini memegang peranan untuk membekukan lawan. Sementara Bennett bakal jadi healer sekaligus support tim yang bagus.

h. Ningguang – Yun Jin – Xiangling – Bennett

Sebenarnya tujuan dari tim ini adalah memaksimalkan DPS Ningguang di Genshin Impact. Dua unit Pyro nantinya bakal memicu Pyro Resonance.

rekomendasi party genshin impact bintang 4 terbaik

Di sini Yun Jin ada untuk meningkatkan Normal Attack. Elemental Burst Xiangling yang tidak ada habisnya, ditambah dengan Elemental Burst Bennett bakal memperkuat DMG Ningguang. Intinya di sini apapun yang Ningguang lakukan, semuanya bakal di-boost dan buff untuk melukai musuh di sekitarnya.

Baca Juga:  Update Genshin Impact v3.1 Bawa Area Padang Pasir ke Sumeru

What’s Next?

Oke Traveler, itu dia beberapa rekomendasi party Genshin Impact bintang 4 terbaik yang bisa kamu coba. Karakter bintang 4 mungkin terlihat sepele dan kurang kuat. Tapi kalau di-build dengan benar, mereka bisa jadi senjata OP buat party-mu.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]