Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

5 Kesalahan Menggunakan Wanderer Genshin Impact, Nomor 5 Fatal Banget!

kesalahan menggunakan wanderer genshin impact
Sumber: Euro Gamer
Indri Penulis

Ada banyak kesalahan menggunakan Wanderer Genshin Impact yang sering dilakukan Traveler. Apa aja tuh? Temukan jawabannya di sini.

Wanderer adalah salah satu karakter terbaru Genshin Impact yang rilis di update 3.3. Karakter bintang 5 ini debut bareng Faruzan, karakter bintang 4 asal Sumeru.

Sebelum debut, sebenarnya Wanderer Genshin Impact ini sudah punya banyak fans. Penggemar Wanderer langsung membludak saat bocoran gameplay-nya tersebar di jagat maya (apalagi Elemental Skill-nya bisa terbang).

Kini setelah debut Wanderer langsung masuk jajaran top tier list Genshin Impact 3.3 edisi bulan Desember 2022, dan jadi andalan banyak Traveler.

Sayangnya kesalahan menggunakan Wanderer Genshin Impact masih sering dilakukan oleh sebagian Traveler. Padahal kalau bisa dihindari, kekuatan yang dimiliki Wanderer bisa disalurkan secara lebih maksimal.

Kesalahan Menggunakan Wanderer Genshin Impact

a. Tidak Meningkatkan Normal Attack Wanderer

Traveler sering pakai Elemental Skill agar Wanderer tampil epik dalam pertempuran. Tapi besarnya  Attack DMG Wanderer sebenarnya berasal dari sinkronisasi Normal Attack dan Elemental Skill-nya.

svg%3E
Sumber: VC Gamers

Itu artinya, kamu nggak bisa cuma fokus meningkatkan Elemental Skill Wanderer. Supaya efek serangannya lebih hot, pastikan kamu juga meningkatkan Normal Attack Wanderer.

Di sisi lain, Elemental Burst Wanderer memiliki prioritas yang lebih rendah. Walau begitu, keberadaannya tetap penting. Tapi kamu bisa menaikkan levelnya setelah Normal Attach dan Elemental Skill-nya ditingkatkan.

Tapi kalau kamu memilih memainkan Wanderer sebagai Burst DPS, mungkin beda ceritanya. Kamu bisa mengabaikan Talent Skill dan Normal Attack Wanderer.

Baca Juga:  Build Faruzan Genshin Impact Terbaik, Senjata, Artefak & Material. Anemo Support Terbaru!

b. Tidak Tahu Cara Mengelola Poin Kuugoryoku Wanderer

Ketika Wanderer menggunakan Elemental Skill-nya, ia akan memasuki kondisi Windfavored. Ia akan melayang dalam kurun waktu maksimal 10 detik. Selain itu, Normal Attack DMG-nya juga bakal meningkat.

svg%3E
Sumber: Pocket Gamer

Saat ia terbang, Wanderer bakal mendapatkan bar stamina baru bernama Kuugoryoku Points. Poin ini perlahan bakal habis saat Wanderer tetap dalam kondisi Windfavored. Selain itu poin ini juga bakal berkurang lebih cepat kalau kamu berlari atau menggunakan tombol lompat.

Setelah Kuugoryoku Points habis, kamu akan kembali ke keadaan normal. Oleh karena itu, pastikan kamu memanfaatkan Kuugoryoku Points ini secara maksimal ya.

c. Tidak Memanfaatkan Buff Wanderer

Perlu kamu tahu, Wanderer punya pasif Ascension yang memberinya buff, tergantung elemen mana yang bersentuhan dengan Elemental Skill-nya.

wanderer genshin impact
Sumber: Gamerant

Wanderer bisa memicu maksimal dua buff di antara empat buff, yakni diantaranya:

  • Electro: Saat Normal dan Charged Attack mengenai lawan, 0,8 Energy bakal dipulihkan (maksimal terjadi setiap 0,2 detik).
  • Hydro: Batas Kuugoryoku Points bertambah 20.
  • Cryo: Crit Rate meningkat hingga 20%.
  • Pyro: ATK akan meningkat sebesar 30%.

Nah karena buff ini, Wanderer dan Bennett bisa jadi pasangan yang sangat serasi dalam party. Tapi, bonus lainnya juga nggak boleh kamu remehkan lho.

Cryo buff memungkinkan Wanderer bermain dalam freeze comp dengan ‘hampir nggak ada Critical Rate stat’ (pakai 4pcs Blizzard Strayer). Selain itu bonus Hydro bakal memperpanjang durasi Skill Wanderer. Sedangkan Electro bisa mempersingkat waktu pemulihan Energy Wanderer.

d. Tidak Mengetahui Cara Kerja Gales of Reverie

Pasif Ascension lain yang dimiliki Wanderer bernama Gales of Reverie. Saat Wanderer mengenai musuh dalam kondisi Windfavored, ia mungkin bakal mendapat efek Descent.

kesalahan menggunakan wanderer
Sumber: VC Gamer

Efek Descent ditunjukkan dengan adanya panah bercahaya di punggung Wanderer. Saat buff Descent aktif, sprint yang dilakukan berikutnya tidak akan menghabiskan Kuugoryoku Points.

Baca Juga:  Build Nahida Genshin Impact Terbaik Senjata, Artefak & Material, Traveler Wajib Tahu!

Selain itu, Wanderer juga bakal melepas empat Wind Bow. Masing-masing anak panah akan memberikan DMG berdasarkan 35% dari ATK-nya.

e. Salah Dalam Menggunakan Elemental Burst

Saat Wanderer menggunakan Elemental Burst-nya, dia bakal meluncurkan lima serangan Anemo DMG secara berurutan. Nah yang perlu kamu ingat, jangan menggunakan Elemental Burst Wanderer saat Elemental Skill-nya aktif.

kesalahan menggunakan wanderer genshin impact
Sumber: Gamerant

Kenapa? Soalnya Ultimate Wanderer bakal langsung mengakhiri kondisi Windfavored. Dalam kebanyakan kasus, efek yang dihasilkan sama sekali nggak menguntungkan.

Nantinya kalau kamu mendapat Wanderer C2, kamu bisa mengeluarkan Elemental Burst saat Kuugoryoku Points mendekati nol. Hal tersebut akan meningkatkan Burst DMG Wanderer hingga 200%. Sakti banget kan?

What’s Next?

Oke Traveler, itu dia beberapa kesalahan menggunakan Wanderer Genshin Impact yang sebaiknya kamu hindari. Sekarang setelah kamu mengetahuinya, kamu bisa lebih cermat memanfaatkan skill, buff dan hal lain yang berkaitan dengan Wanderer.

Ingat, Wanderer mungkin sering diklaim sebagai salah satu karakter Anemo terkuat di Genshin Impact. Tapi kalau kamu nggak bisa memanfaatkan dia dengan optimal, sama aja bohong. Wanderer cuma bakal jadi karakter bintang 5 tanpa efek serangan spesial.

Maka dari itu, kamu wajib tahu cara memanfaatkan skill, buff, dll pada Wanderer. Selain itu, pastikan kamu pakai build terbaik Wanderer biar karakter yang satu ini tambah powerful!


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]