Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Tier List Genshin Impact Terbaik 3.2 November 2022 Terbaru, Terlengkap dari Level A – SS!

tier list genshin impact terbaik
Sumber: PC Games N
Indri Penulis

Penasaran dengan tier list Genshin Impact terbaik 3.2 November 2022 terbaru? Kamu bisa baca ulasan ini untuk mengetahu info lengkapnya.

Saat ini ada 58 karakter yang tersedia di Genshin Impact. Jadi untuk membuat komposisi tim impian, sepertinya bukan hal yang sulit.

Tapi dengan begitu banyaknya senjata, skill, peningkatan konstelasi yang berbeda, dll, hal tersebut bisa mempengaruhi proses pemilihan karakter. Karena setiap karakter akan punya tingkat DMG atau fungsi yang berbeda jika dipadukan dengan item-item tertentu.

Oleh karena itu, setiap Traveler dianjurkan untuk memantau tier list karakter Genshin Impact setiap bulannya. Dengan begitu Traveler bisa tahu karakter mana yang ‘badass’ di bulan itu, dan mana yang bisa dijadikan alternatif.

Tier List Genshin Impact Terbaik 3.2 November 2022

Perlu kamu tahu, secara umum saat suatu karakter ada di tier tinggi, itu artinya dia adalah karakter Genshin Impact terbaik dalam perannya. Selain itu karakter tersebut tidak sulit untuk di-build, dan bisa berdiri sendiri alias nggak tergantung dengan rekan tim party-nya.

Sumber: Gamerant

Sedangkan untuk karakter di tier lebih rendah, artinya bisa dipakai sebagai alternatif karakter lain. Selain itu karakter tersebut biasanya membutuhkan build / tim yang lebih spesifik agar berguna.

Dalam tier list Genshin Impact, ada beberapa level karakter yang perlu kamu tahu. Karakter dengan level tertinggi akan ada di peringkat SS. Sedangkan untuk karakter level terendah akan ada di peringkat D.

Untuk melihat tier list Genshin Impact Terbaik 3.2 November 2022 terlengkap, kamu bisa lihat tabel di bawah ini:

LevelKarakter
SSAyaka, Kazuha, Zhongli, Hu Tao, Raiden Shogun, Yelan, Ganyu, Bennet, Xiangling, dan Nahida.
SXiao, Albedo, Klee, Tartaglia, Venti, Mona, Keqing, Kokomi, Itto, Ayato, dan Eula.
ARazor, Jean, Rosaria, Yanfei, Fischl, Barbara, Yoimiya, Thoma, Yae Miko, Diluc, Tighnari, Cyno.
BSucrose, Chongyun, Diona, Xinyan, Xingqiu, Sayu, Kujou Sara, Gorou, Yun Jin , Shenhe, Heizhou, Candace, dan Nilou.
CNoelle, Lisa, Kaeye, Traveler, Ningguang, Beidou, Qiqi, Aloy, Kuki Shinobu, Collei, dan Dori.
CAmber

Alasan Karakter Bisa Masuk ke Level SS

Kali ini saya hanya akan menjelaskan alasan karakter bisa masuk ke level SS. Kenapa begitu? Karena level SS adalah yang paling tinggi. Jadi karakter-karakter yang masuk di dalamnya sudah pasti sangat istimewa dan powerful.

Kalau kebetulan kamu punya karakter level SS, kamu beruntung banget. Setidaknya kamu mungkin bisa melewati Spiral Abyss bulan ini dengan gampang. Apalagi kalau kamu memadukan setiap karakter dengan kompisisi tim yang oke.

Baca Juga:  5 Kesalahan Pemain Saat Pakai Karakter Candace Genshin Impact

a. Ayaka

Ayaka adalah karakter Cyro Sword dalam Genshin Impact. Banyak Traveler yang menaruh ekspektasi untuk Ayaka, dan hal tersebut memang pantas-pantas aja.

tier list genshin impact terbaik
Sumber: Genshin Impact

Walaupun Ayaka nggak punya DMG output tertinggi di game, tapi Ayaka bisa di-build ke dalam role DPS. Menariknya di sisi lain, Ayaka juga bisa memenuhi role sebagai sub-DPS kalau diperlukan.

b. Kazuha

Kazuha adalah salah satu karakter idaman banyak Traveler. Soalnya Kazuha bisa dibilang sebagai karakter yang ‘super serbaguna’ di Genshin Impact.

tier list genshin impact terbaik
Sumber: Genshin Impact

Saat di-build dengan maksimal, karakter Anemo Sword ini bisa menghasilkan DMG yang sangat besar ‘walaupun sendiri.’ Kalau kamu bisa memasukkannya ke dalam komposisi tim yang memafaatkan reaksi elemental, jumlah DMG Kazuha benar-benar mencengangkan.

c. Zhongli

Geo Archon ini menyajikan skill Geo dan resonansi elemen Geo yang sangat besar. Bahkan sejak update 1.3, hasil dari DMG Geo yang dihasilkan Zhongli sudah meningkat drastis.

tier list genshin impact terbaik
Sumber: Genshin Impact

Zhongli tidak hanya mampu memberikan DMG yang setara dengan karakter S-tier. Tapi kemampuan Jade Shield-nya juga sangat efektif. Hal tersebut membuatnya bisa dijadikan sebagai karakter DPS, sekaligus mendukung peran hybrid.

d. Hu Tao

Bisa dibilang Hu Tao adalah karakter cewek idaman sejuta umat Traveler. Alasannya nggak main-main, soalnya pengguna Polearm Pyro ini bisa memberikan DMG super besar kalau di-build dengan benar.

tier list genshin impact terbaik
Sumber: Genshin Impact

Secara umum, Hu Tao mungkin tidak bisa memberikan banyak DMG lewat searangan AoE seperti Diluc. Tapi output DMG-nya terhadap target tunggal sangat oke, dan itulah yang membuatnya berharga.

e. Raiden Shogun

Saat Raiden Shogun pertama kali gabung Genshin Impact, nggak sedikit Traveler yang meragukan kemampuannya. Pasalnya elemen Electro dulu dinilai ‘kurang badass’ dalam melibas musuh.

tier list genshin impact terbaik
Sumber: Genshin Impact

Tapi setelah pemain berhasil memaksimalkan kemampuannya, Raiden Shogun berhasil menjadi salah satu karakter terbaik di Genshin Impact. Saat di-build dengan benar, Raiden Shogun bisa menghasilkan energi yang nggak masuk akal. Raiden Shogun juga mudah dimasukkan ke berbagai tim.

Baca Juga:  Genshin Impact Menang Award, Bansos 800 + 600 Primogem Siap Ditransfer ke Akunmu!

f. Yelan

Sekilas, Yelan mungkin terlihat mirip dengan Xingqiu tapi versi bintang lima. Kalau dibandingkan dengan karakter sebelumnya, kamu nggak perlu repot menemukan senjata dan artefak yang sempurna untuk Yelan.

tier list genshin impact terbaik
Sumber: Genshin Impact

Maksimalkan saja build Yelan agar dia bisa menjadi karakter sub-DPS yang sangat baik. Kemudian pasangkan Yelan dengan karakter-karakter tertentu untuk melewati level tersulit Spiral Abyss.

g. Bennett

Bagaimana karakter bintang 4 bisa masuk level SS? Jangan salah, Bennett bisa mengisi peran pendukung di berbagai komposisi tim. Bennett mampu memberikan peningkatan DMG kepada semua anggota tim.

Sumber: Genshin Impact

Tidak hanya itu, Bennett juga punya kemampuan untuk heal, dan bisa memberikan DMG ketika dibutuhkan. Jadi bisa dibilang, Bennett adalah karakter ‘all-in-one’ Genshin Impact yang sempurna.

h. Ganyu

Ganyu dan senjata busurnya terbukti mampu menyaingi kekuatan serangan dasar Diluc. Selain itu, Ganyu punya kemampuan unik untuk menembakkan berbagai jenis panah Cryo hanya dengan serangan bermuatannya.

Sumber: Genshin Impact

Tidak hanya itu, Ganyu juga terkenal sebagai karakter yang punya AoE DMG super besar. Dengan kemampuan AoE yang kuat, Ganyu bisa terus membekukan sambil melukai musuhnya. Tidak hanya itu, Ganyu juga terkenal sebagai salah satu anggota ‘Tim Morgana‘ Genshin Impact lho.

i. Xiangling

Xiangling mungkin tidak memberikan DMG jarak dekat tertinggi hanya dengan Polearm-nya. Tapi jangan salah, Xiangling adalah salah satu karakter Pyro terbaik di Genshin Impact.

Sumber: Genshin Impact

Skill-nya adalah menjatuhkan boneka Gouba yang bisa menyemburkan api secara otomatis ke lawan. Selain itu, Elemental Burst-nya bisa melemparkan boomerang api selama 10 detik. Kalau di-build dengan baik, Elemental Burst-nya bisa memberikan DMG yang sangat besar lho.

j. Nahida

Nahida adalah karakter loli kesayangan Traveler saat ini. Dendro Archon ini sekita dijuluki sebagai karakter OP di Genshin Impact. Hal ini karena Nahida mampu memberikan sinergi yang luar biasa untuk mayoritas karakter Genshin Impact.

tier list genshin impact terbaik
Sumber: Genshin Impact

Apalagi melihat jangkauan Elemental Burst Nahida yang sangat besar. Saat ada di bawah kubah Dendro-nya, anggota party bisa pesta Dendro dan memanfaatkan efek elemen tersebut untuk meningkatkan DMG ke musuh.

Tugas Traveler saat mendapatkan Nahida hanya satu. Pastikan kamu pakai build Nahida terbaik. Dengan begitu benar-benar bisa merasakan betapa powerful-nya karakter loli ini.

What’s Next?

Oke itu dia tier list Genshin Impact terbaik 3.2 November 2022. Kalau karakter favoritmu nggak masuk level SS, nggak perlu patah semangat.

Meskipun karaktermu masuk level C, kamu tetap bisa memaksimalkan mereka kok. Caranya yakni dengan menggunakan build terbaik dari karakter tersebut. Lalu pastikan kamu nge-build mereka sesuai dengan role yang kamu inginkan ya.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]