Main Game “Smash Legends” Rasanya Mirip “Brawl Stars”

smash legends

Game Smash Legends sudah meluncur di beberapa negara Eropa. Karena penasaran, saya pun mencoba game ini (walau belum tersedia di Indonesia). Nah, bagaimana serunya main game Smash Legends ini?

Soal game Smash Legends

Smash Legends adalah game pemain lawan pemain (PvP) dari LINE Games. Pertempuran di game ini berjalan dalam durasi pendek, yaitu sekitar 3 menit.

Jagoan yang ada di dalam game ini terinspirasi dari karakter dalam cerita dongeng. Misalnya Peter (Peter Pan), Cindy (Cinderella), Red (Red Riding Hood), Hook (Peter Pan), atau Alice (Alice in Wonderland), dll.

Fitur dan Gameplay

Ada beberapa mode di dalam game ini, seperti pertempuran tim 3v3 (Dominion dan Deathmatch), Duel 1v1, Harvest (4 pemain Free-For-All) dan Battle Royale (8 pemain FFA).

Kamu akan memilih Legend (istilah untuk hero di game ini) untuk bermain. Tiap Legend memiliki 3 skill (biasa, khusus, dan ultimate), juga punya 2 kemampuan tambahan (ability).

Saati bermain, kamu bisa menambah teman dalam tim, selain main sendirian (solo). Tiap pertempuran akan memberikan kunci yang berguna untuk membuka peti bonus. Lalu, perkembangan permainan akan memberikan medal yang juga akan memberi bonus pada tahap tertentu.

Oya, game ini juga memiliki koleksi emoji yang bisa kamu dapatkan dan kamu gunakan dalam permainan. Selain itu, ada juga skin untuk tiap Legend yang kamu punya.

Pengalaman Hands-on

Hm, kalau kamu main Smash Legends, kamu bisa merasakan kalau game ini bisa dikatakan sebagai gabungan antara Super Smash Bro (atau Brawlhalla) dan Brawl Stars. Kamu akan bertarung di arena dengan pemain lain dan bisa “menendang” pemain lain keluar arena.

Dari sisi ini, permainan memang cukup seru. Di sisi lain, di tahap awal permainan saya masih belum merasakan sisi taktis atau kerja sama dengan pemain lain. Masih bisa asal pencet tombol saja dan mengarahkan serangan ke musuh. Tapi mungkin pengalaman bermain akan berkembang seiring perkembangan.

Mengingat game ini masih belum rilis resmi di Indonesia, mudah diduga kalau server-nya juga masih nun jauh di sana. Jadi ping yang saya dapat juga tinggi. Hasilnya serangan bisa agak telat.

Tapi ada satu hal yang langsung tampak ketika kamu menelusuri berbagai fitur game. Tampilan antarmuka (UI) game ini sangat mirip dengan Brawl Stars. Mulai dari lobby, pilihan hero, perkembangan permainan, sistem bonus, dll. Apakah memang meniru? Yah, silakan nilai sendiri 😁.

Karena game ini masih relatif baru dan saya juga masih baru main, saya masih belum bisa menilai soal seimbang atau tidaknya matchmaking atau balancing antara karakter.

Yah, kesan pertama saya sih — selain tampilan yang sangat mirip Brawl Stars — game ini cukup fun dimainkan. Apalagi karena durasi pertempuran yang pendek. Jadi bisa kamu mainkan disela aktivitas lain.

Cara Install Smash Legends

Saat saya menulis artikel ini, game Smash Legends baru tersedia di beberapa negara saja. Tapi kalau kamu penasaran silakan cek App Store untuk iOS dan Play Store untuk Android. Nantinya game ini juga akan tersedia di Steam Early Access.

Anyway, karena saya main Smash Legends pakai ponsel Android ROG Phone, saya install game ini dengan APK. Kalau mau, kamu bisa mengunduhnya via TapTap di sini. Kamu harus pasang aplikasi TapTap dulu untuk bisa install game ini.

Nah, selamat mencoba dan lihat apakah kesan pertama yang kamu dapat sama dengan saya atau tidak.

%d blogger menyukai ini: