Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

10 Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik di Tahun 2022, Wajib Punya!

keyboard mechanical terbaik
Sumber: Euro Gamer
Indri Penulis

Kamu nyari rekomendasi keyboard mechanical terbaik di tahun 2022? Kalau iya, pantengin ulasan ini sampai selesai untuk dapatkan rekomendasi terbaiknya.

Mechanical keyboard atau keyboard mekanik terkenal banget di kalangan pengguna PC. Keyboard mekanik lebih dilirik pengguna karena dianggap jauh lebih awet dibanding keyboard membran atau rubber dome.

Tapi perlu kamu tahu, nggak semua keyboard mekanik sama. Setiap keyboard mekanik menyajikan sensasi pengetikan yang berbeda-beda.

Nah kalau kamu sedang mencari rekomendasi keyboard mechanical terbaik di tahun 2022, kebetulan banget. Kali ini saya akan berikan rekomendasi keyboard mekanik terbaik 2022 khusus untuk kamu!

Rekomendasi Keyboard Mechanical Terbaik di Tahun 2022

a. Keychron Q6

Keychron Q6 bisa dibilang sebagai keyboard mechanical terbaik dalam segala hal. Keyboard ini menawarkan desain luar biasa dengan suku cadang berkualitas tinggi, langsung dari kotaknya.

keyboard mechanical terbaik
Sumber: Keychron

Keyboard ini menawarkan papan sirkuit yang digantung di dalam bingkai. Dengan desain seperti itu, aktivitas mengetikmu nggak bakal terasa kaku. Justru pantulan ketikannya bakal terasa memuaskan.

Satu lagi yang unik dari keyboard ini, yakni kamu bisa melakukan kustomisasi sepuasnya. Kalau kamu ingin mengganti tombol yang nggak berfungsi, kamu tinggal memasangnya sendiri tanpa bantuan teknisi. Semuanya mulai dari penutup tombol sampai busa kasing bawah bisa ditukarkan dan dipasang sendiri.

b. SteelSeries Apex Pro

Keychron Q6 mungkin cocok buatmu yang suka gonta-ganti desain keyboard. Tapi kalau kamu ingin keyboard yang lebih simpel tapi nggak kalah wow, SteelSeries Apex Pro mungkin bisa kamu pertimbangkan.

rekomendasi keyboard mechanical terbaik
Sumber: Blibli

Keyboard siap pakai ini cuma punya sakelar saja, tapi itu bukan sakelar biasa ya. Perangkat ini pakai sakelar OmniPoint yang dipasang dengan magnet. Karena teknologi ini, pengguna bisa menyesuaikan tingkat aktuasi atau sentivitas sesuai selera.

Baca Juga:  Kocak! Google Jepang Bikin Keyboard Gboard Bar Buat Jadi Tongkat Hiking

c. Razer Pro Type Ultra

Razer Pro Type Ultra dirancang untuk pemakaian kantor. Itu artinya keyboard ini memprioritaskan kenyamanan dan fungsionalitas kantor, tapi tetap dengan mempertahankan latensi sepersekian milidetik.

keyboard mechanical terbaik 2022
Sumber: Tom’s Hardware

Untuk fiturnya, perangkat ini dibekali sandaran tangan yang bisa dilepas pasang. Keyboard ini juga merupakan unit wireless dengan masa pakai lebih dari 200 jam saat kamu mematikan lampu latar.

d. Logitech MX Mechanical

keyboard mekanik terbaik 2022
Sumber: HardwareZone

Salah satu keyboard mekanik 2022 ini adalah versi lebih bagus dari Logitech MX Keys yang populer. Selain desainnya yang simpel dan ‘nggak neko-neko,’ keyboard ini cocok banget buatmu yang sudah terbiasa pakai periferal Logitech.

e. Ducky One 3

Ducky One 3 adalah salah satu keyboard mekanik out-of-the-box terbaik yang bisa kamu dapatkan. Perangkat ini hadir dalam berbagai pilihan warna dan ukuran. Selain itu ia memiliki papan sirkuit yang bisa diganti model apapun sesuai selera.

svg%3E
Sumber: Tokopedia

Tapi yah cuma itu saja kelebihan Ducky One 3. Kalau kamu cari keyboard dengan pengalaman mengetik yang benar-benar oke, saya lebih sarankan untuk memilih Keychron Q6.

f. Logitech G915 TKL

svg%3E
Sumber: Tokopedia

Logitech G915 TKL menyajikan konektivitas nirkabel latensi rendah yang bisa diandalkan. Perangkat ini juga menyajikan konstruksi keyboard ultra tipis untuk bermain game dan mengetik yang nyaman, sekaligus terlihat bersih saat dipakai di meja.

g. Keychron K10

Keychron K10 mungkin super murah. Tapi keyboard ini menawarkan pengalaman mengetik yang luar biasa. Perangkat ini menawarkan pengalaman mengetik yang luar biasa dan smooth.

svg%3E
Sumber: Keychron Indonesia

Fitur menonjol dari keyboard ini adalah kompatibilitas sistem dan konektivitas nirkabelnya. Perangkat ini punya sakelar di bagian atas papan untuk beralih antara sistem Window dan macOS. Keyboard ini juga dibekali tombol khusus sistem sebagai changer.

h. GLORIOUS GMMK PRO

GLORIOUS GMMK PRO cocok banget buat kamu yang suka modifikasi keyboard. Beda dengan Keychron Q6 yang bisa kamu beli dalam rakitan penuh, GLORIOUS GMMK PRO hanya dibekali barebone.

svg%3E
Sumber: Glorious

Itu artinya, kamu harus membeli penutup tombol dan sakelar secara terpisah. Kamu juga harus menginstalnya sendiri secara manual.

Baca Juga:  Wow, Begini Penampilan Gboard Foldable Phone / Ponsel Layar Lipat

i. Logitech G PRO X Mechanical Gaming Keyboard

Logitech G PRO X Mechanical Gaming Keyboard memiliki beberapa tipe sakelar seperti Clicky, Linear dan Tactile. G PRO X didesain tanpa kunci, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pro dan eSport pro saat ini.

svg%3E
Sumber: Doran Gadget

G PRO X dirancang untuk memenuhi standar profesional eSport dunia. Keyboard gaming ini dibuat untuk memberikan keandalan saat kompetisi, dan fitur baru tanpa menghalangi permainan.

j. Royal Kludge RK61

Royal Kludge RK61 adalah keyboard termurah di daftar ini. Keyboard ini menawarkan bobot ringan dan tapak kecil yang menjadikannya cocok untuk pekerjaan apapun di luar ruangan.

keyboard mechanical terbaik
Sumber: Ubuy Indonesia

Selain itu keyboard wireless ini juga mendukung pemasangan multi-device sampai 3 perangkat via Bluetooth. Selain itu perangkat ini juga menawarkan masa pakai 10 jam, sehingga cocok buat kerja seharian.

What’s Next?

Oke Urban People, itu dia beberapa rekomendasi keyboard mechanical terbaik 2022. Kalau kamu tanya mana yang paling bagus, itu tergantung selera sih.

Tapi kalau kamu cari keyboard mechanial terbaik dengan harga murah, kamu mungkin bisa pertimbangkan Royal Kludge RK61. Sedangkan kalau kamu tipikal orang yang sangat mementingkan kualitas tanpa memandang harga, Keychron Q6 mungkin cocok buatmu.

Sekarang tinggal pilih, mau beli yang mana nih Urban People? Share di kolom komentar ya!


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]