Kini Giliran Penampakan Redmi Note 8

redmi by xiaomi

Setelah beberapa waktu lalu ponsel yang diduga sebagai Redmi 8 terlihat, kini giliran Redmi Note 8. Benarkah ponsel yang bocoran tampilannya ini memang lanjutan seri populer Redmi itu?

Penampakan smartphone ini hadir dalam bentuk foto evaluasi FCC. FCC atau Federal Communications Commision adalah sebuah organisasi independen dari pemerintah Amerika yang bertugas mengatur komunikasi melalui radio, televisi, kabel, dan satelit.

Kehadiran smartphone dalam evaluasi FCC itu sendiri sudah merupakan kejutan. Ini memberi indikasi kemungkinan smartphone Redmi di Amerika. Xiaomi sendiri memang sudah sejak lama berniat melebarkan sayapnya ke Amerika.

Model ponsel ini tercatat sebagai Xiaomi Redmi M1908C3JG. Ponsel ini lolos evaluasi dengan nomor FCC ID 2AFZZC3JG.

bagian depan redmi note 8
Tampilan depan

Bagian depannya terlihat serupa dengan Redmi 8 yang muncul di TENAA. Ada satu kamera selfie dengan rancangan tetes ait di bagian atas. Sedangkan di bagian bawah tampak merk Redmi.

Nah, bagian belakanglah yang punya tampilan berbeda. Bodi bagian belakang menunjukkan warna gradasi halus seperti desain yang sedang menjadi tren (halo, Galaxy Note 10!). Lalu di sana juga tampak 4 buah kamera dan sensor sidik jari.

tampilan belakang dugaan redmi note 8 yang bocor
Tampilan belakang

Bersama kedua foto tersebut, juga ada beberapa data lain. Salah satunya adalah informasi varian RAM dan media penyimpanan handphone. Ada 2 varian yang tercantum. Versi 3GB+32GB dan 4GB+64GB.

Namun harap diingat, data ini merupakan data smartphone untuk wilayah Amerika. Bisa jadi, ponsel ini punya varian lain untuk versi global.

Informasi RAM

Harap diperhatikan, data dari FCC ini tidak menyebutkan kalau ponsel ini memang Redmi Note 8. Sama seperti Redmi 8 di TENAA, kita hanya bisa menduga berdasarkan penampilan dan spesifikasi (yang cukup kabur).

Tapi di sisi lain, rilis Redmi Note 8 sudah sedikit disinggung oleh CEO Redmi Lu Weibing. Kamu bisa melihatnya di Twitter di kicauan @Xiaomishka. Kemungkinan Redmi Note 8 akan dirilis pada tanggal 29 Agustus 2019. Walau kemungkinan besar yang disebut oleh Lu Weibing adalah rilis di Cina.

Selain itu, ada juga rumor kalau smartphone ini akan menggunakan sensor kamera 64MP ISOCELL Bright GW1. Seperti kita ketahui, isu pemakaian sensor ini pun sudah beredar.

Kita tunggu saja kepastiannya akhir bulan ini.

More Stories
Game Dictator: Revolt Gratis untuk Sementara Waktu