Xiaomi Pocophone F1 Akan Jadi Handphone Flagship Terbaru [UPDATE]

handphone flagship xiaomi
Anom Penulis

Seperti merk handphone lain, Xiaomi memiliki beberapa handphone flagship. Saat ini yang sudah beredar adalah keluarga Mi 8 dan Mi Mix 2s. Namun rumor menyebutkan bahwa Xiaomi akan merilis satu lagi handphone flagship baru. Nama kode handphone ini adalah Xiaomi Pocophone F1.

Kalau mau membahas secara detil, yang terhitung sebagai handphone papan atas Xiaomi cukup banyak. Dalam hal ini yang menggunakan chipset Snapdragon 845. Ada Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 Explorer, Xiaomi Mi Mix 2S, dan Black Shark.

Pocophone F1 adalah handphone misterius Xiaomi yang rumornya sudah lalu lalang di internet. Salah satu bocoran menyebutkan kalau handphone ini memiliki dua varian RAM dan penyimpanan, yaitu 6GB/64GB dan 6GB/128GB. Bocoran yang datang dari Roland Quandt itu juga menyebutkan kalau Pocophone F1 punya layar sebesar 5,99 inci dengan resolusi 2160×1080.

Yang menarik, sebuah sertifikasi Bluetooth memberikan konfirmasi atas kehadiran handphone ini. Malah di sana tercantum spesifikasi Pocophone F1. Spesifikasi yang disebut lumayan lengkap.

Xiaomi Pocophone F1 disebut menggunakan chipset Snapdragon 845, memiliki kamera ganda di belakang (12MP +  5MP, 1.4µm, dual pixel autofocus) dan kamera 20MP di bagian depan dengan Super Pixel (memadukan 4 pixel jadi satu untuk mengurangi noise dan meningkatkan kualitas). Kamera depan ini juga ditemani dengan infrared illuminator dan infrared camera (untuk sistem biometrik pengenalan wajah — AI Face Unlock).

bocoran spesifikasi xiaomi pocophone f1

Nah, kalau kita lihat, baik dari bocoran Roland Quandt dan sertifikasi Bluetooth di atas, posisi handphone ini cukup menarik. Pocophone terlihat seperti Xiaomi Mi 8 SE yang di-upgrade.

Kemungkinan besar Xiaomi akan memasarkan handphone flagship yang (jadi) banyak ini ke pangsa pasar berbeda. Ada yang masuk di wilayah tertentu dan ada yang tidak. Seperti sudah pernah kami bahas, Xiaomi sedang mengalami kesuksesan di Eropa. Ia berhasil masuk ke lima besar handphone paling laris bersama Nokia.

Xiaomi memang sudah berhasil “mengacak-acak” pasaran smartphone di Asia. Jadi memang menarik melihat bagaimana raksasa kecil Asia ini berusaha menaklukan dunia barat. Apakah Xiaomi Pocophone F1 bisa jadi senjata ampuh? Hm, masih perlu dibuktikan lebih lanjut.

UPDATE

SlashLeaks membocorkan kotak kemasan dan penampilan handphone Xiaomi Pocophone F1. Dari foto itu, beberapa spesifikasi yang jadi unggulan terlihat sesuai dengan bocoran sebelumnya. Selain itu, kita juga bisa melihat kalau handphone ini memiliki baterai sebesar 4000 mAh.

Bocoran xiaomi pocophone f1
Bocoran Xiaomi Pocophone F1

Selain bocoran di atas, GSM Arena juga mendapat bocoran dari sebuah toko online yang secara tidak sengaja memajang spesifikasi handphone baru Xiaomi ini. Detil spesifikasinya mirip dengan bocoran di atas. Namun halaman itu menyebutkan layar yang berukuran 6,18 inci.

Dari bocoran yang ada, kelihatannya Xiaomi Pocophone F1 ini akan menjadi handphone yang ditujukan untuk benua Eropa. Namun karena belum resmi, ya belum ada kepastian lebih jauh.

    %d blogger menyukai ini: