Fitur Search Twitter iOS Sekarang Bisa Buat Cari Tweet Orang Lain

Twitter merilis versi baru dari fitur search di aplikasi iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari tweet orang lain.

Twitter saat ini tengah dalam fase ‘sibuk-sibuknya.’ Pasalnya berbagai dukungan baru dan serangkaian uji coba tengah mereka lakukan di platform-nya.

Contohnya beberapa waktu lalu, Twitter kedapatan menguji coba fitur untuk kustomisasi bar navigasi. Twitter juga resmi merilis fitur “Labs” untuk pelanggan Twitter Blue, dukungan fitur Twitter Super Follow secara global untuk pengguna iPhone, sampai menghadirkan lagi dukungan preview link Instagram.

Kali ini Twitter secara mengejutkan telah meluncurkan fitur baru ke aplikasi iOS mereka. Temuan ini pertama kali ini ditemukan oleh XDA-Developers.

XDA-Developers bilang kalau mereka nggak sengaja menemukan tombol search baru bernama “Search @Username Tweets” di versi terbaru (stabil) aplikasi iPhone.

Sumber : XDA-Developers

Tombol anyar ini letaknya di sudut kanan atas profil (sebelah menu titik tiga). Fitur ini memungkinkan pengguna iOS untuk mencari tweet mereka sendiri atau milik orang lain.

Saat tombol itu diklik, ada sebuah bilah pencarian yang menyembul keluar. Pengguna cuma perlu mengetikkan istilah yang ingin mereka cari.

Setelah menekan enter, pengguna akan dibawa ke layar yang mirip dengan fungsi pencarian versi lama. Di sana, istilah pencarian akan berubah menjadi “From: Username Term.”

Sumber : XDA-Developers

Jadi kalau dipikir-pikir, sebenarnya tombol anyar ini cuma ‘jalan pintas’ ke fitur Search yang sudah ada sebelumnya. Kamu bisa pakai fitur ini untuk mencari kata kunci tertentu.

Seperti dalam contoh di atas, XDA-Developers mencoba mencari tweet yang berhubungan dengan iOS. Setelah mereka menekan tombol enter, semua tweet yang mencantukan kata ‘iOS’ di dalamnya bakal tampil.

Gimana menurutmu soal fitur ini? Cukup menarik kah?

%d blogger menyukai ini: