Diskon VPN terbaik: Klik di sini

6 Lagu Populer Yang Jadi One Hit Wonder

lagu soundtrack film atau OST populer

Tidak sedikit lagu populer yang menjadi one hit wonder. Hal ini cukup menarik. Di sini kami memilih beberapa lagu dari begitu banyak yang masuk di fenomena tersebut.

One hit wonder merupakan istilah untuk sebuah karya yang populer di berbagai kalangan, namun kepopuleran tersebut hanya berhenti di karya itu saja. Sang artis tidak berhasil meneruskan kepopulerannya dengan karya-karya berikutnya.

Istilah ini biasanya ditempel pada musisi yang terkenal hanya karena satu lagu. Kemudian kabarnya nyaris tak terdengar. Secara mengejutkan, cukup banyak yang seperti ini.

Walau berlaku di seluruh dunia, One hit wonder juga bisa berbeda di tiap negara. Ada musisi yang terkenal di negara satu tapi tidak di negara lain. Tentu saja, lagu yang populer di seluruh dunia akan lebih berkesan.

Seperti sudah disebut di atas, ada banyak lagu menjadi one hit wonder. Kami hanya memilih beberapa contoh saja.

Beberapa lagu populer yang jadi one hit wonder

Macarena


Macarena adalah sebuah lagu dari Los Del Rio. Lagu ini menjadi fenomena dunia pada tahun 1993 dan berhasil terus populer pada tahun-tahun berikutnya (baru menurun pada tahun 1997). Walau lagu ini berhasil populer sebagai lagu dance klasik, kepopuleran Los Del Rio hanya sampai di lagu ini saja.

Butterfly


Butterfly menjadi populer seiring tren hip-metal di tahun 2000-an. Lagu ini dirilis pada tahun 1999 dan berhasil jadi nomor 1 di berbagai tangga lagu dunia. Walau tren hip metal masih berjalan dalam beberapa tahun berikutnya, album kedua Crazy Town gagal, dan mereka bubar pada tahun 2003.

Who Let The Dogs Out?


Who Let The Dogs Out? adalah lagu dari grup Baha Men. Lagu ini dirilis pada tahun 2000 dan sukses berat di berbagai negara. Bahkan, lagu ini berhasil memenangkan Grammy AwardĀ  di tahun 2001 untuk Best Dance Recording. Namun sekali lagi, hanya lagu ini saja yang terkenal dari Baha Men.

Wherever You Will Go


Wherever You Will Go adalah lagu balada dari band rock The Calling di tahun 2001. Lagu ini merupakan hit pertama mereka dan berhasil duduk sebagai hit kedua terlama di tangga lagu Bilboard. Lagu ini juga hadir di berbagai film. Sayangnya, kesuksesan band itu sendiri tidak bertahan lama seiring gagalnya album kedua.

Asereje


Asereje atau The Ketchup Song adalah lagu dari grup Spanyol Las Ketchup. Lagu ini merupakan lagu dari album pertama mereka. Lagu ini berhasil terjual sebanyak 7 juta kopi di seluruh dunia dan masuk sebagai salah satu lagu terlaris sepanjang masa. Walau lagu kedua dari Las Ketchup cukup sukses, dunia tetap mengenal mereka melalui Asereje.

Somebody That I Used To Know


SomebodyThat I Used To Know adalah lagu dari Gotye dan Kimbra. Lagu ini masuk di album ketiga Gotye yang berjudul Making Mirrors (2011). Lagu ini berhasil menjadi populer luar biasa. Bahkan videonya di YouTube sudah ditonton lebih dari 1,1 milyar. Walaupun Gotye masih tetap bermusik, hampir semua orang mengenalnya hanya dengan satu lagu saja.

More Stories
oneplus 6 water resistant
OnePlus 6 Datang Bersama Avengers Edition