Informasi Langganan Apple TV+ Yang Perlu Kamu Tahu

apple tv plus ipad

Kalau kamu masih terhitung baru dalam ekosistem Apple, mungkin kamu masih belum mengenal layanan yang ada di dalamnya. Nah kali ini kami akan membahas soal langganan Apple TV+ beserta fitur yang ada dan beberapa perbedaan dengan layanan streaming lain.

Seperti kita tahu bersama, di Indonesia sudah ada hadir beberapa layanan streaming besar. Tentu saja ada Netflix dan juga Disney+. Masing-masing pun memiliki film dan serial unggulannya.

Toh nama besar Apple tidak boleh disepelekan. Ada film dan serial Apple TV+ yang layak kamu ikuti. Seperti film “Greyhound” yang dibintangi Tom Hanks atau serial “Ted Lasso” yang populer.

Jadi, apa yang perlu kamu ketahui soal layanan Apple TV+?

Harga Langganan

Ada dua jenis paket langganan Apple TV+ dengan harga berbeda:

  • Langganan standar dengan biaya Rp 69.000/bln dan masa percobaan gratis 7 hari
  • Langganan Apple One mulai dari Rp 115.000/bln dengan tambahan Apple Music, Apple Arcade, dan iCloud, dengan masa percobaan gratis 1 bulan.

Selain itu, juga ada penawaran 3 bulan gratis jika kamu membeli perangkat Apple dan menukarkan penawaran ini dalam waktu 90 hari.

Tayangan Yang Bisa Kamu Tonton

Kalau kamu berlangganan Apple TV+, kamu bisa mengakses semua film dan serial Apple Original. Namun, untuk film dan serial lain di luar Apple Original, kamu harus menyewa atau membelinya lagi. Di samping itu, kamu juga bisa menambah paket langganan untuk layanan lain (misalnya dari Liongate) dengan biaya tertentu.

pilihan tayangan apple TV+

Dukungan Perangkat

Apapun paket yang kamu ambil, kamu bisa menonton film dan serial Apple TV+ di semua perangkat Apple, seperti iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV lewat aplikasi. Kamu pun bisa mendapatkan aplikasi Apple TV di Android.

apple tv app

Selain itu, kamu juga bisa menontonnya di Smart TV )Samsung, LG, dan Sony), lewat perangkat streaming (Roku), dan di konsol game (PlayStation). Tentu kamu juga bisa menonton Apple TV+ di komputer Windows.

Fitur Tayangan

Kalau perangkatmu mendukung, tayangan di Apple TV+ bisa kamu tonton dengan kualitas gambar HDR 4K, Dolby Vision, dan dengan kualitas audio Dolby Atmos.

Lalu tayangan juga memiliki pilihan audio (misalnya ada pilihan untuk mereka yang punya gangguan pendengaran) dan pilihan teks subtitle, misalnya Bahasa Inggris, Bahasa Inggris CC (dengan deskripsi suara untuk yang punya gangguan pendengaran), dan Bahasa Indonesia.

Siapa Saja Yang Bisa Menonton?

Kalau kamu berlangganan Apple TV+ atau mengambil paket Apple One Keluarga, kamu bisa membagi sampai 5 orang anggota keluarga lain (atau teman).


Nah, itulah beberapa informasi soal langganan Apple TV+ yang perlu kamu ketahui. Seperti kamu lihat, penawaran tontonannya sedikit berbeda dengan Netflix atau Disney+. Walau Apple TV+ memiliki akses streaming (dengan lebih terbatas) seperti kedua layanan itu, mereka juga menawarkan sistem beli dan sewa seperti yang ada di Google Play Store.

Lalu dari segi tontonan di perangkat, Apple TV+ menawarkan akses yang lebih leluasa. Apalagi kalau kamu membandingkannya dengan paket langganan Netflix yang paling murah, yang terbatas untuk perangkat tertentu.

Silakan pertimbangkan baik-baik. Kalau kamu suka dengan tayangan Apple Original, tentu tidak ada salahnya berlangganan Apple TV+.

%d blogger menyukai ini: