Resmi Diumumkan, Beginilah Penampakan Lenovo Chromebook 3 11-inci

Lenovo resmi mengumumkan Chromebook 3 11-inci terbaru. Chromebook ini telah tersedia di situs web resmi Lenovo. Lalu seperti apa penampakannya?

Januari lalu, Lenovo comeback dengan banyak produk. Mulai dari perangkat gaming terbaru, meluncurkan laptop 5G pertama di dunia, sampai merilis PC lipat pertama di dunia ThinkPad X1 Fold.

Masuk bulan Mei 2020, Lenovo kembali dengan produk baru. Bukan merilis produk PC atau laptop, Lenovo hadir dengan smartphone gaming Lenovo Legion.

Sebulan setelahnya atau tepatnya Juni ini, Lenovo mengumumkan produk baru yakni Chromebook 3 11-inci. Seperti apa tampilan dan spesifikasi yang dimiliki Chromebook ini?

Tampilan dan Spesifikasi Lenovo Chromebook 3 11-inci

Chromebook 3 11-inci resmi menambah jajaran laptop budget perusahaan. Laptop ini sekarang sudah tersedia di situs web Lenovo dengan harga $229.

Model baru ini resmi mengganti Chromebook 3 14-inci yang sudah ada. Model ini dijual dengan harga $249. Tapi saat ini perangkat tersebut sudah tidak tersedia di toko Lenovo.

Sumber Gambar : Seogoog

Chromebook 3 11-inci tentu punya berbedaan dengan pendahulunya. Perangkat ini punya layar lebih kecil. Sementara spesifikasinya telah mengalami peningkatan dari pada versi 14-inci.

Layar Chromebook ini sedikit lebih cerah karena punya skor 250 nits. Berbeda dengan versi 14-inci yang hanya mencapai skor 220 nits.

Chromebook 3 11-inci datang dalam warna baru. Kalau versi 14-inci berwarna abu-abu, versi 11-inci datang dengan warna hitam. Kalau Lenovo sih menyebutnya β€˜two-tone onyx black with a textured finish.’

Sumber Gambar : XDA-Developers

Untuk masalah berat, laptop ini lebih ringan yakni hanya 2,47 pound. Bobotnya yang lebih ringan mungkin bisa jadi pertimbangan. Apalagi untuk pengguna yang sering membawa laptop dalam tas.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4020. Ini adalah prosesor kelas bawah namun kompatibel dengan Chromebook.

Penyimpanan perangkat ini telah ditingkatkan, dari 32GB (versi 14-inci) menjadi 64GB. Lumayan kan? Setidaknya ukuran 64GB tidak cepat habis kalau dipakai menyimpan aplikasi, foto, atau media lainnya.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Untuk fitur lainnya, laptop ini punya dua port USB-C, dua port USB-A, jack audio, dan pembaca MicroSD. Oya, Chromebook ini juga punya kamera 720p, baterai 42Wh 3-sel, dan dibekali adaptor AC 45W.

Chromebook ini tidak dibekali layar sentuh. Tapi layarnya punya engsel yang bisa diputar 180 derajat. Jadi bakal lebih aman kalau misalnya layar laptop tidak sengaja tersenggol.

Mungkin Chromebook ini bisa dipertimbangkan kalau kalian cari perangkat murah. Tapi kalau cari laptop 2-in-1, perangkat ini sepertinya kurang cocok.

%d blogger menyukai ini: