Lagu “Living in a Ghost Town” dari The Rolling Stones Jadi Nomor 1 di iTunes

The Rolling Stones merilis lagu baru berjudul “Living in a Ghost Town” dang langsung melesat menjadi nomor 1 di iTunes. Bahkan mengalahkan “THE SCOTTS” dari The Scotts (Travis Scott & Kid Cudi) yang menghebohkan Fortnite.

Lagu ini menjadi yang pertama setelah 40 tahun lalu The Rolling Stones membuat single nomor satu di tangga lagu Billboard. Sebuah fakta yang luar biasa.

Mungkin hal ini terjadi karena The Rolling Stones adalah sebuah band rock legendaris. Mungkin juga jadi luar biasa karena usia anggota band ini sudah uzur (saat artikel ini ditulis Mick Jagger berusia 76 tahun). Mungkin juga karena judul dan tema lagunya sesuai dengan kondisi yang kita hadapi saat ini.

living in a ghost town di itunes
Top songs di iTunes

Yah, Mick Jagger sendiri berpikir kalau lagu ini “akan bergaung melewati waktu yang kita jalani saat ini”. Uniknya, lagu ini sebenarnya ditulis tahun lalu sebagai materi album baru. Namun kemudian pandemi COVID-19 terjadi. Mick Jagger dan Keith Richard memutuskan kalau sekarang adalah saat yang tepat.

The Rolling Stones adalah salah satu band paling awet yang ada. Mereka sudah mengalami masa keemasan di tahun 70-an sampai awal 80-an, melalui tahun 90-an, dan masih merilis lagu di tahun 2020. Luar biasa.

Di samping itu, tentu menarik melihat bagaimana lagu “Living in a Ghost Town” ini hadir dan bersaing di tengah lagu dari musisi muda lain, seperti Travis Scott, The Weeknd, Drake, atau Justin Bieber. Lagunya sih memang bagus dan punya irama yang catchy (paling tidak menurut saya).

Saat artikel ini ditulis, video musik lagu tersebut sudah mendapat lebih dari 2,7 juta tayangan dan 5373 komentar. Video itu sendiri tayang perdana pada tanggal 23 April 2020. Jadi jumlah tayangan itu tercapai dalam 3 hari. Mungkin bukan sebuah rekor, tapi tetap saja hebat.

Jadi, kudos buat The Rolling Stones!

%d blogger menyukai ini: