Tips Main Game di iPhone dan Tidak Terganggu Notifikasi

iphone arcade game

Bagaimana supaya bisa main game di iPhone tapi tidak terganggu notifikasi? Mungkin itu jadi pertanyaan yang muncul bagi pengguna iPhone pemula. Hm, kali ini kami akan membahasnya.

Sebenarnya, menghilangkan notifikasi waktu main game itu semudah mengaktifkan fitur Do Not Disturb (Jangan Ganggu) di iPhone. Tapi pada sebagian besar kasus hal itu belum menyelesaikan masalah.

Setelan Do Not Disturb di Android dan iOS memang beda. Jadi mungkin kalau kamu baru pindah dari Android ke iPhone yang memakai iOS, mungkin akan menemukan hal ini.

Secara bawaan fitur Do Not Disturb di iOS hanya akan menghalangi notifikasi ketika iPhone terkunci. Setelan ini yang perlu kamu ubah.

Cara mengubah setelan ‘Jangan Ganggu’ supaya tidak terganggu main game di iPhone

  1. Buka Setting di iPhone dan cari fitur Do Not Disturb (Jangan Ganggu)
  2. Ubah pilihan Silence (Hening) dari While iPhone is Locked (Saat iPhone Terkunci) menjadi Always (Selalu).

Nah, sekarang notifikasi tidak akan masuk jika fitur Do Not Disturb aktif. Dengan begitu, kalau kamu mengaktifkan fitur ini, kamu tidak akan terganggu notifikasi lagi ketika main game.

Harap dimaklumi, Apple belum benar-benar terjun ke wilayah gaming di smartphone. Walau ada Apple Arcade, fitur khusus untuk gaming belum mendapat porsi khusus. Sedangkan di Android, kita sudah bisa melihat berbagai vendor memiliki fitur game khusus, seperti Armoury Crate di ROG Phone.

Toh sebenarnya iPhone juga punya fitur yang mendukung untuk main game. Misalnya merekam layar atau fitur Jangan Ganggu ini.

Selamat mencoba.

%d blogger menyukai ini: