Mengganggu Banget? Begini Cara Mematikan Spelling di Microsoft Word

Suka ngerasa keganggu dengan fitur Spelling di Microsoft Word? Tenang. Begini cara mematikan Spelling di Word. Gampang banget!

Microsoft Word boleh dibilang sebagai aplikasi pengetikan yang paling lengkap. Aplikasi ini telah menemani kita selama puluhan tahun, dan setiap tahunnya, Microsoft selalu menambahkan fitur-fitur canggih ke aplikasi ini.

Aplikasi ini juga dibekali beragam fitur proofreading yang bisa kamu manfaatkan saat membuat atau mengedit dokumen. Beberapa diantaranya adalah fitur AutoCorrect, sampai fitur Spelling atau pemeriksa ejaan.

Bicara soal Spelling, kalau kamu mengetik kata berbahasa Inggris, mungkin fitur ini sangat membantu. Karena dia bakal menampilkan preview kata yang benar. Jadi kamu nggak perlu khawatir bakal salah ketik kata dalam bahasa Inggris.

Tapi di sisi lain, fitur ini cukup mengganggu lho. Saya pribadi setiap kali mengedit kata di Word, pasti fitur ini selalu muncul di bawah kata yang saya klik. Membuat saya nggak bisa leluasa memainkan keyboard ke kata yang lain.

Nah kalau kamu juga mengalami masalah yang sama seperti saya, nggak perlu khawatir. Fitur ini sebenarnya bisa kamu nonaktifkan kok.

Kali ini saya bakal kasih tahu cara mematikan fitur Spelling di Word. Yuk langsung saja, seperti ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Microsoft Word-mu.
  • Klik tab “File” yang ada di pojok kiri atas layar.
  • Setelah itu, klik menu “Options > Proofing.”
  • Kalau sudah, hilangkan tanda centang yang ada di bagian “Check spelling as you type.”
  • Terakhir, klik tombol “Ok” untuk mengonfirmasi perintah.

Selesai deh. Sekarang coba kamu bikin sebuah kalimat di Word. Selanjutnya, coba klik salah satu kata yang tadi kamu ketik.

Voila.. fitur Spelling nggak tampil lagi kan? Nah, sekarang kamu bisa bebas mengedit kata di Word secara manual deh. Mau menavigasikan keyboard untuk lompat dari kata satu ke kata yang lain juga nggak bakal terganggu lagi.

Nanti kalau kamu mau mengaktifkan fitur Spelling, kamu tinggal ulangi cara di atas. Kemudian centang bagian “Check spelling as you type.”

Selamat mencoba ya!

%d blogger menyukai ini: